Beranda Hukum Narkoba Pengedar Narkoba Natar Dibekuk Usai Mandi, Polisi Sita 1, 83 Gram Sabu

Pengedar Narkoba Natar Dibekuk Usai Mandi, Polisi Sita 1, 83 Gram Sabu

260
BERBAGI
Ilustrasi

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung, meringkus Syaifullah (41) seorang tersangka pengedar narkoba saat setelah mandi di rumahnya di Jalan Raya Natar, Desa Hajimena, Natar, Lampung Selatan, pada Sabtu 27 Oktober 2018 kemarin sekitar pukul 08.00 WIB.

“Tersangka Syaifullah, ditangkap di rumahnya di Hajimena, Natar saat setelah mandi. Sepak terjang tersangka sebagai pengedar sabu-sabu, sudah meresahkan masyarakat,”kata Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung, Kombes Pol Shobarmen, Minggu 28 Oktober 2018.

Dari penangkapan tersangka, kata mantan Kepala SPN Kemiling Polda Lampung ini, petugas menyita barang bukti delapan paket sabu-sabu dengan berat total 1,83 gram dan juga alat isap sabu (bong).

“Barang haram (sabu) tersebut, ditemukan setelah petugas melakukan penggeledahan di dalam kamar tersangka di rumahnya,”ungkapnya.

Kombes Pol Shobarmen mengutarakan, penangkapan tersangka Syaifullah, berdasarkan informasi masyarakat yang resah dengan maraknya transaksi narkoba di seputar lingkungan Hajimena, Natar, Lampung Selatan. Dari informasi itu, dilakukan penyelidikan karena diyakini adanya penyalahguna narkoba di wilayah tersebut.

“Hasil lidik dapati identitas pengedar sabu tersebut, saat itu juga langsung dilakukan penangkapan terhadap tersangka Syafullah yang diyakini telah mengirimkan paket narkoba,”terangnya.

Dikatakannya, saat ini kasus pengungkapan tersangka pengedar narkoba tersebut, tengah dilakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut untuk mengungkap pemasok barang haram (sabu) tersebut.

“Kasusnya saat ini masih didalami. Akibat perbuatannya, tersangka Syaifullah dijerat Pasal 112 dan 114 UU No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 20 tahun,”pungkasnya.

Loading...