Beranda Hukum Narkoba Pengedar Narkoba Roboh Ditembus Timah Panas

Pengedar Narkoba Roboh Ditembus Timah Panas

472
BERBAGI
Wahyudi (kanan) dan Riski sebagai kurir yang ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polresta Bandarlampung.

Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Petugas Satuan Reserse Narkoba Polresta Bandarlampung, meringkus pengedar narkoba dan seorang kurir saat akan transaksi. Polisi menangkap kedua tersangka, di sebuah rumah di Jalan Endro Suratmin, Kelurahan Way Dadi, Kecamatan Sukarame, pada Kamis (19/1/2017) lalu sekitar pukul 12.30 WIB.

Kedua tersangka yang ditangkap, Wahyudi alias Ateng (23), warga Jalan Endro suratmin, Kelurahan Way Dadi, Kecamatan Sukarame dan Riski Fadilah (23), warga Jalan Perumahan Nusantara Permai, Kelurahan Campang Raya, Kecamatan Sukabumi.

Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Murbani Budi Pitono mengatakan, petugas menggrebek rumah Wahyudi alis Ateng sebagai pengedar narkoba, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat. Di rumah tersangka, sering dijadikan tempat untuk transaksi narkoba.

“Di rumah itu, petugas menangkap Wahyudi diketahui sebagai pengedar dan Riski sebagai kurir,”ujarnya, Kamis (26/1/2017).

Dikatakannya, pada saat tersangka Wahyudi diminta untuk menunjukkan barang bukti, tersangka berusaha melawan petugas dan melarikan diri. Petugas terpaksa melumpuhkan Wahyudi, dengan timah panas di kakinya.

Selanjutnya, kata Murbani, saat dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti dua paket sedang sabu-sabu seberat 8,36 gram dan satu buah timbangan digital.

“Kasus ini masih dikembangkan, untuk mengungkap dan memburu pemasoknya berinisial AJ yang sudah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO),”ungkapnya.