Beranda Teras Berita Pengedar Sabu Dibekuk Saat Isap Sabu di Rumahnya

Pengedar Sabu Dibekuk Saat Isap Sabu di Rumahnya

200
BERBAGI

Zaenal Asikin/Teraslampung.com

Komisaris Polisi Sunaryoto

BANDARLAMPUNG – Seorang pengedar narkoba jenis sabu-sabu, Peter Prima Walean (28),  warga Jl.H.Agus Salim, Kelurahan Kelapa Dua, Tanjungkarang Pusat, ditangkap petugas Satuan Reserse Narkoba Polresta Bandarlampung, Kamis (10/7) sekitar pukul 23.00 WIB di rumahnya. Saat ditangkap, tersangka sedang mengonsumsi sabu-sabu. Polisi menyita dua paket sedang sabu-sabu, seperangkat alat hisap (bong), dan satu buah telepon genggam (HP).

Kasat Narkoba Polresta Bandarlampung, Kompol Sunaryoto, mengatakan penangkapan tersangka Peter berdasarkan informasi masyarakat. Berdasarkan informasi tersebut, polisi kemudian  melakukan penyelidikan dan menangkap tersangka.

“Tersangka berikut dengan barang bukti lansung diamankan di Mapolresta Bandarlampung untuk dilakukan pengembangkan,” kata Sunaryoto kepada wartawan, Jumat (11/7).‎

Sunaryoto menjelaskan, dari hasil pemeriksaan, diakui tersangka menjalankan bisnis dengan mengedarkan narkoba sudah lama dilakoninya yakni sejak enam bulan terakhir.

Selain di kalangan orang biasa, tersangka juga mengedarkan sabu-sabu di kalangan pelajar. Barang haram tersebut, didapat tersangka dari seseorang berinisial AG (DPO) dengan cara membeli satu paket sedang sabu dibeli tersangka seharga Rp 250 ribu.  Tersangka AG (DPO) kini masih dalam pengejaran petugas.

“Selain sebagai pengedar, tersangka Peter ini juga sebagai pengguna. Dari ponsel tersangka yang diamankan, terdapat sebuah isi pesan singkat (SMS) dari beberapa konsumen/pelanggannya yang akan memesan sabu kepada tersangka. Kasus ini sedang dilakukan penyelidikan untuk dapat menangkap tersangka lain,” jelas dia.  

Tersangka Peter akan kita jerat dengan pasal 114 ayat (1) Sub 112 ayat (1) UU RI No.35 Th 2009 dengan ancaman hukuman 5 tahun sampai 12 tahun penjara.

Loading...