Beranda Hukum Narkoba Pengedar Sabu Dibekuk saat Sedang Terlelap Tidur di Rumahnya

Pengedar Sabu Dibekuk saat Sedang Terlelap Tidur di Rumahnya

424
BERBAGI
barang bukti dua paket sabu dan lainnya yang disita dari tersangka HE (36)
Barang bukti dua paket sabu dan lainnya yang disita dari tersangka HE (36)

Zainal Asikin | Teraslampung.com

TULANGBAWANG-Tersangka pengedar sabu-sabu berinisial HE (36), ditangkap Petugas Unit Reskrim Polsek Tulangbawang Tengah (TbT) saat tersangka sedang terlelap di rumahnya di Kampung Mulya Asri, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Barat, Minggu dinihari 6 Mei 2018 sekitar pukul 02.00 WIB.

Kapolsek Tulangbawang Tengah, Kompol Leksan Ariyanto mengatakan, penangkapan tersangka HE, berawal adanya informasi dari masyarakat yang curiga karena sering adanya aktivitas di rumahnya tersangka. Berbekal informasi itu, petugas langsung melakukan penyelidikan dan penggrebekan di rumah tersangka.

“Ternyata benar, saat dilakukan penggeledahan di rumah tersangka didapati dua paket sabu, alat isap sabu (bong) yang terbuat dari bekas botol minuman Lasegar, dua buah korek api gas, beberapa bungkus plastik klip, satu buah ponsel merk Maxtron dan sebuah dompet warna hitam,”ujarnya, Minggu 6 Mei 2018.

Saat dilakukan penggrebekan dan penangkapan, kata Kompol Leksan Ariyanto, saat itu tersangka HE sedang tertidur di dalam kamarnya, sehingga tersangka tidak bisa berkutik lagi dan juga melarikan diri.

“Jadi saat ditangkap, tersangka sedang terlelap. Lalu petugas membawa HE dan barang bukti sabu dan lainnya yang disita, dibawa ke Mapolsek guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,”terangnya.

Dikatakannya, saat ini tersangka masih dalam pemeriksaan, untuk mengetahui darimana asal barang haram (narkoba) tersebut didapat tersangka.

Akibat perbuatannya, tersangka HE saat ini harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Tulangbawang Tengah dan dijerat Pasal 114 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman pidana penjara 20 tahun.