Pengelolaan Uang Sekolah, Bank Muamalat dan SMAN 3 Kotabumi Jalin Kerja Sama

  • Bagikan
Pihak Bank Muamalat dan SMAN 3 Kotabumi berpose bersama usai tercapainya kesepakatan kerja sama, Kamis (25/3/2021).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Untuk membantu pengelolaan administrasi keuangan, SMAN 3 Kotabumi menggandeng ‎Bank Muamalat Kotabumi, Lampung Utara. Kerja sama itu resmi dilakukan usai pertemuan kedua belah pihak di SMAN 3 Kotabumi, Kamis (25/3/2021).

‎”Kerja sama ini bertujuan untuk lebih memudahkan pihak sekolah dalam mengelola administrasi keuangan,” terang Kepala Cabang Bank Muamalat Kotabumi, Ahmad Azwar dalam rilis yang diterima oleh Teraslampung.com.

Menurut A. Azwar, pengelolaan keuangan secara tertib merupakan hal yang wajib dilakukan di era serba digital seperti saat ini. Salah satu pihak yang terbukti piawai dalam pengelolaan itu adalah pihak bank.

Dalam kerja sama ini, pihaknya memberikan produk rekening giro dan virtual account pada pihak sekolah. Produk ini ‎memberikan fasilitas pengelolaan administrasi pembayaran pada pihak sekolah. Dengan demikian, para wali murid tak akan kesulitan saat memberikan sumbangan pada sekolah anak mereka.

“Pembayaran dapat dilakukan melalui delivery channel bank muamalat dan channel bank lainnya,” jelasnya.‎

Di sisi lain, ‎Kepala SMAN 3 Kotabumi menjelaskan, sumbangan pendidikan yang dilakukan ini untuk menindaklanjuti peraturan Gubernur Lampung. Meski begitu, penerapan peraturan ini tidak meninggalkan prinsip musyawarah atau mufakat sebelum diterapkan.

“Mufakat antara pihak sekolah dan komites atas sumbangan ini sudah tercapai. Mufakat ini untuk menentukan besaran nilai sumbangan,” kata dia.

Loading...
  • Bagikan