Beranda News Pusiban Pengembangan Ekonomi Kreatif Melalui Lampung Craft Dipuji Rektor UGM

Pengembangan Ekonomi Kreatif Melalui Lampung Craft Dipuji Rektor UGM

359
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng, memuji pengembangan ekonomi kreatif seperti yang dilakukan Lampung Craft 2020. Pujian Rektor UGM Prof. Panut Mulyono disampaikan saat mengunjungi pameran kerajinan Lampung Craft 2020, di Graha Wangsa, Bandarlampung, Sabtu (14/3)2020).

“Saya menyambut positif kegiatan Lampung Craft seperti yang dilaksanakan Dekranasda Lampung. Melalui kegiatan ini akan muncul beberapa produk kreatif masyarakat. Produk-produk kreatif masyarakat ini bila dikembangkan yang lebih luas, maka akan mendongkrak ekonomi masyarakat. Karena melalui produk kreatif masyarakat yang menarik, maka akan banyak turis domistik maupun mancanegara akan membeli,” katanya.

Panut menyarankan agar kegiatan seperti ini digelar yang lebih besar lagi dengan melibatkan peserta dari luar daerah. Sehingga akan menambah gairah ekonomi masyarakat.

“Ayo dorong kerajinan karena kerajinan masyarakat ini akan menjadi tulang punggung ekonomi bangsa,” ujar Prof. Panut.

Rektor UGM dan rombongan juga menyempatkan menyaksikan peragaan busana bercirikhas batik Lampung.

Panut menilai bahwa peragaan busana yang menampilkan busana muslimah, busana daerah dinilai sangat bagus. Karena tetap mempertahankan muatan lokal.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Lampung Hj. Riana Sari Arinal sangat senang dan bangga mendapat kunjungan Rektor UGM. Lampung Craft 2020 yang baru pertama digelar dalam memeriahkan HUT ke-56 Provinsi Lampung ini akan dijadikan agenda rutin setiap tahun. Ke depan kegiatan ini akan dilaksanakan lebih besar lagi dengan mengundang kerajinan dari provinsi lain.

Untuk memotivasi para perancang model di Lampung istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini juga tampil dalam fashion show bersama para model. Penampilan Riana Sari dalam catwalk ini mendapat sambutan hangat penonton termasuk rombongan Rektor UGM.

Dalam kesempatan ini, dilakukan tukar cindera mata dari Rektor UGM kepada Ketua Dekranasda Lampung Riana Sari Arinal. Juga sebaliknya, Riana Sari Arinal juga memberi cindera mata kepada Rektor UGM Prof. Panut Mulyono. Apalagi kata Riana Sari, dirinya juga merupakan bagian keluarga besar UGM, karena putranya Isfansya Mahani juga lulusan Prodi Tata Ruang dan Kota UGM.

Loading...