Beranda Pendidikan SMPN 5 Gunung Labuhan Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

SMPN 5 Gunung Labuhan Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

66
BERBAGI
KegiatanLDK SMPN 5 GunungLabuhan, Kabupaten Waykanan

TERASLAMPUNG.COM, WAYKANAN–  Untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan dasar tata cara dalam berorganisasi bagu para pengurus OSIS, SMPN 5 Gunung Labuhan, Kabupaten Waykanan,menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), Kamis (18/1/2018.

Menurut Kepala Sekolah SMPN 5 Gunung Labuhan, Yasir Adibroto, kegiatan yang diikuti 25 siswa itu  merupakan tahapan akhir dari pemilihan OSIS lalu dengan menyiapkan pengurus OSIS yang memiliki kemampuan berorganisasi.

“Ini bagian dari sekolah untuk mewujudkan karakter yang baik sebagai pemimpin dalam organisasi sekolah tentunya kami berharap akan menularkan kepada kawan-kawanya untuk memiliki jiwa pemimpin yang berani dengan sikap dan perilaku harapan bangsa,” katanya.

Menurut Yasir, dalam kegiatan ini  para pengurus OSIS dapat membantu sekolah dalam mewujudkan sekolah maju dan berdaya saing mengingat sekolah SMPN 5 Gunung Labuhan ini baru berusia dua tahun yang tentunya sejajar dengan sekolah-sekolah di Kabupaten Way Kanan.

Kegiatan LDK yang digelar berlangsung seharian dengan tiga narasumber dengan berbagai materi diantaranya Kepemimpinan, pembuatan program kerja, tata tertib hingga baris-berbaris.

Salah satu narasumber, Andi Sasmawadi,S.Pd, menyampaikan materi tata krama.

Menurut Andi, nilai-nilai sikap dan perilaku merupakan hal yang pokok yang melekat bagi pemimpin terlebih bagi peserta didik yang menjadi pengurus OSIS.

“Sebab, mereka merupakan ujung tombak sekolah dalam mewujudkan kegiatan positif dalam bingkai organisasi OSIS di sekolahnya hingga nantinya sekolah akan maju dan berprestasi baik dibidang ekstrakulikuler dan akademik,” ujar Waka Kesiswaan SMPN 3 Baradatu tersebut.

Kiiman: Aan Frimadona Roza