Beranda Hukum Narkoba Penggerebekan di Kompleks Polri Hajimena Natar, Polisi Sita 4 Kg Ganja

Penggerebekan di Kompleks Polri Hajimena Natar, Polisi Sita 4 Kg Ganja

206
BERBAGI

Zainal Asikin/Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG-Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung, menggerebek sebuah rumah yang diduga dijadikan peredaran narkoba di Kompleks Polri Hajimena, Natar, Lampung Selatan, pada Minggu (10/5) dinihari sekitar pukul 01.00WIB. Pada penggerebekan tersebut, polisi menahan enam orang dan menyita narkoba jenis daun ganja siap edar seberat 4 ½  kilogram.

Sumber Teraslampung,com menyebutkan, penggerebekan dilakukan, karena adanya informasi dari masyarakat bahwa salah satu rumah di Kompleks Polri di Hajimena, Natar tersebut kerap dijadikan tempat pesta narkoba jenis daun ganja.

“Kalau yang diamankan, itu ada sekitar enam orang. Tapi kalau nama dari ke enam itu saya tidak tahu pasti saipa saja, untuk barang bukti yang diamankan berupa daun ganja sebanyak 4 ½ kilogram,” kata sumber yang enggan disebutkan namanya saat di Mapolda, Minggu (10/5).

ke enam orang dan berikut barang buktinya, sambungnya, kini  telah diamankan dan dibawa ke kantor Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung, guna pemeriksaan lebih lanjut. Menurutnya, didaerah Kompleks Polri tersebut, terdapat salah seorang yang memang sudah menjadi target operasi (TO) Ditnarkoba Polda Lampung.

“Ya mengenai adanya oknum atau tidak, saya nggak tahu. Yang jelas dari ke enam orang yang diamankan, sepertinya ada bandar dan pengedarnya juga. Selain itu juga, dari mereka yang diamankan sudah ada yang menjadi TO makanya langsung digerebek,” jelasnya.

Terpisah, sementara Direktur Narkoba Polda Lampung, AKBP Agustinus melalui Kasubdit I Ditnarkoba Polda Lampung, AKBP Raswanto saat dikonfirmasi melalui ponselnya membenarkan adanya penggerebekan anggotanya di Kompleks Polri Hajimena, Natar, Lampung Selatan, pada Minggu (10/5) dinihari sekitar pukul 01.00WIB.

“Benar ada penggerebekan, dan ada enam orang yang diamankan berikut dengan barang bukti ganja seberat 4 ½ kilogram saya juga sudah terima laporannya dari anggota saya dilapangan. Tapi saya belum bisa menyebutkannya siapa saja nama-nama dari mereka yang diamankan, mengingat mereka masih dalam pemeriksaan dan saya juga saat ini masih berada di Jakarta,” kata Raswanto kepada Teraslampung.com, Minggu (10/5) malam.

Baca Juga: Polres Lampung Selatan Musnahkan BB Narkoba Senilai Rp 16 Miliar
Baca Juga: Tujuh Tersangka Anggota Jaringan Narkoba Lampung Ditangkap