Beranda Hukum Kriminal Penggerebekan Rumah Tempat Pesta Narkoba, Polisi Sita Dua Pucuk Senjata Api

Penggerebekan Rumah Tempat Pesta Narkoba, Polisi Sita Dua Pucuk Senjata Api

507
BERBAGI

Zainal Asikin/Teraslampung.com

Senjata api rakitan (ilustrasi)

BANDARLAMPUNG – Petugas Satuan Reserse Narkoba Polresta Bandarlampung, menggerebek sebuah rumah yang berada di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Sukaraja, Bumiwaras, Bandarlampung yang diduga dijadikan tempat untuk pesta narkoba, Kamis (24/7/2015) sekitar pukul 21.00 WIB. Dari
penggreebekan itu, polisi berhasil menangkap tersangka Rahmatullah (39) dan mengamankan barang bukti seperangkat alat isap sabu-sabu (bong), pirek, sepucuk senjata api rakitan dan airsoft gun.

Kasat Reserse Narkoba Polresta Bandarlampung, Kompol Mantoni Tihang, mengataka penggrrebekan. dan penangkapan tersangka Rahmat dilakukan setelah pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa di salah satu rumah di Jalan Yos Sudarso  sering dijadikan tempat untuk pesta narkoba.

Untuk memastikan kebenaran informasi itu, sejumlah petugas diterjunkan untuk melakukan penyelidikan. Ternyata benar, petugas mendapati salah seorang diketahui bernama Rahmatullah usai mengonsumsi sabu-sabu, barang bukti lain seperangkat alat isap (bong), kaca pirek dan satu buah plastik klip bening yang di dalamnya masih ada sisa sabu-sabu.

“Barang bukti itu kami temukan didalam kamarnya, tersangka tidak dapat mengelak lagi. Saat dilakukan penggeledahan kembali, ditemukan sepucuk senjata api rakitan dan senjata api jenis airsofgunt. Guna pemeriksaan lebih lanjut, tersangka bersama barang bukti dibawa ke kantor,”kata
Mantoni, Sabtu (25/7).

Dari hasil pemeriksaan sementara, mantan Kapolsekta Telukbetung Barat ini menjelaskan, tersangka mengakui usai mengkonsumsi sabu-sabu. Namun, tersangka membantah kalau dirinya dikatakan sebagai pengedar ataupun bandar narkoba, tersangka mengaku hanya sebagai pengguna saja.

“Kalau pengakuannya hanya sebagai pengguna, bukan sebagai pengedar ataupun bandar. Dari hasil tes urinenya, tersangka Rahmat positif mengkonsumsi narkoba. Petugas saat ini masih memburu pemasok barang haram itu yang sudah diketahui identitasnya,”ujarnya.

Terkait dengan kepemilikan senjata api yang ditemukan dirumahnya, kata Mantoni, tersangka masih bungkam dan enggan mengatakan kepeda penyidik dari mana asal  senjata api rakitan dan airsoft gun tersebut didapatkannya.

“Tersangka masih bungkam belum mau mengatakan senjata api itu tersangka dapatkan. Kasus ini masih kita kembangkan untuk terus menggali keterangan dari tersangka. Kami akan berkordinasi dengan Satreskrim, apakah tersangka Rahmat ini terlibat dalam tindak kejahatan lainnya selain narkoba,”jelasnya.

Pasal yang dipersangkakan untuk menjerat tersangka Rahmatullah, Pasal 114 sub Pasal 112 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika dan Pasal UU darurat No. 12 Tahun 1951.

Loading...