Beranda News Bandarlampung Penggusuran Pasar Griya Sukarame: Puluhan Warga Luka, LBH Laporkan Pol PP ke...

Penggusuran Pasar Griya Sukarame: Puluhan Warga Luka, LBH Laporkan Pol PP ke Polda

358
BERBAGI

Dua puluh tiga orang luka – luka akibat tindakan represif Pol PP Bandarlampung dalam penggusuran pasar Griya Sukarame pada hari Jumat (20/7) yang lalu.

Selanjutnya pada hari ini Sabtu (21/7) LBH Bandarlampung selaku kuasa warga, mendampingi dan melaporkan tindak kekerasan tersebut ke Polda Lampung.

“Hari ini kami melakukan pendampingan terhadap masyarakat pasar griya untuk melaporkan kekerasan dan penganiayaan yang di lakukan oleh pemerintah kota Bandar lampung ke Polda Lampung,” jelas Direktur LBH Bandarlampung kepada Teraslampung.

“Selain ada kekerasan dan Penganiyayaan di peristiwa tersebut juga terdapat pelecehan seksual dan kekerasan terhadap anak dan perempuan,” imbuhnya.

Dari daftar korban yang diinventarisir oleh LBH Bandarlampung ada korban anak – anak usia 12 tahun yang lebam tangannya serta ada pula anak – anak dan mahasiswi yang dilecehkan.

“Kami hari mendampingi, Beni, Riza dan Kristina korban penganiyayaan oleh Pol PP dan Y (Irt) yang dilecehkan petugas,” jelas Alian

Lebih lanjut Alian mengungkapkan lembaganya melaporkan oknum Pol PP Bandarlampung berinisial EF, dia diduga melakukan kekerasan terhadap Kristina mahasiswi UBL.

Untuk melengkapi laporan tersebut LBH Bandarlampung juga menyerahkan CD ke penyidik yang berisi video dan photo – photo terjadinya tindak kekerasan dalam penggusuran pasar Griya Sukarame.

“Untuk memudahkan kerja – kerja penyidik kami serahkan CD yang isinya video dan photo – photo kejadian di pasar Griya Sukarame,” ungkap Alian Setiadi.

Loading...