Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Pengunjung Satap Pemkot Bandarlampung Kini Wajib Pakai Masker

Pengunjung Satap Pemkot Bandarlampung Kini Wajib Pakai Masker

337
BERBAGI
Pengecekan suhu di depan gedung satu atap kantor Pemkot Bandarlampung, Selasa (7/4/2020),
Pengecekan suhu di depan gedung satu atap kantor Pemkot Bandarlampung, Selasa (7/4/2020),

TERASLAMPUNG.COM — Untuk menghindari penularan virus corona atau Covid-19, mulai Selasa (7/4/2020)  semua orang yang akan masuk gedung satu atap (Satap) di lingkungan Pemkot Bandarlampung wajib menggunakan masker dan akan diperiksa  suhu tubuhnya.

“Siapa pun yang mau masuk, pegawai ataupun masyarakat,  harus pakai masker dan di cek suhu tubuhnya,” kata Walikota Herman HN, saat memantau jalannya pengecekan suhu tubuh warga di depan pintu masuk Gedung Satu Atap, Selasa (7/4/2020),

Herman HN meminta  petugas pengecekan suhu tubuh jika menemukan ada warga atau pegawai yang suhu tubuhnya diatas 37,5 Celcius segera dibawa ke rumah sakit.

“Kalau sampai ada warga atau pegawai yang suhu tubuh 37,5 Celcius segera diantar ke rumah sakit atau puskesmas,” kata walikota.

Seorang warga asal Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Ani, yang akan mengambil kartu keluarga (KK) mengaku senang dengan kebijakan yang diterapkan walikota itu.

“Saya masuk sini (Gedung Satu Atap) harus cuci tangan dan diperiksa suhu tubuhnya. Ya senang-senang saja. Kan gunanya untuk menghindari wabah Corona,” ungkapnya.

Pantauan teraslampung.com pada Selasa siang menunjukkan di depan Gedung Satu Atap disiapkan tempat cuci tangan beserta sabun cairnya sebanyak 20 buah, yang berada di sisi kiri gedung 10 dan sisi kanan 10. Sedangkan di pintu masuk disiapkan hand sanitizer dan tisue di setiap pintunya.

Sayangnya, penerapan pengecekan suhu tubuh itu hanya saat dipantau Walikota Herman HN. Ketika Walikota ke ruang kerjanya,  petugas pengecekan suhu tubuh sudah tidak tampak  batang hidungnya.

Dandy Ibrahim