Pengurus DPD Perhiptani Kota Metro Dikukuhkan

  • Bagikan
Pengukuhan pengurus Perhiptani Kota Metro.

TERASLAMPUNG.COM — Ketua DPD Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Provinsi Lampung, Sutono, mengukuhkan pengurus DPD Perhiptani Kota Metro 2016-2021 di Aula Pemerintah Kota Metro, Jumat (23/12/16).

Dalam sambuatan Sutono mengatakan Perhiptani merupakan organisasi profesi yang bersifat keilmuan dan keahlian yang diharapkan bisa mendukung pemerintah dan para pelaku utama sektor pertanian dan peternakan.

“Pada masa mendatang tantangan bagi DPD Kota Metro, untuk membuat suatu produk yang berlebelkan Kota Metro. Seperti memanfaatkan lahan dimusim gadu, untuk ditanami jagung manis, melon atau umbi-umbian. Dapat juga membudidayakan persemaian bougenville yang nantinya dapat berbunga dimusim kemarau,” kata Ketua Perhiptani Lampung yang juga Sekdaprov Lampung itu.

Sementara itu, Walikota Metro Ahmad Pairin berharap para penyuluh pertanian dapat terus meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanannya kepada segenap masyarakat di Kota Metro.

“Sekitar 27 persen kepala keluarga di Metro menggantungkan kehidupan perekonomian keluarganya dari usaha pertanian. Saya berharap dan berpesan kepada para pengurus Perhiptani Kota Metro yang baru saja dikukuhkan, kiranya mampu memberikan sumbangan pemikiran kepada pihak-pihak terkait, antara lain dengan melakukan sinkronisasi dan sinergitas kerja, yang dituangkan dalam suatu program kerja terpadu,” kata Pairin.

 

  • Bagikan