Pengurus DPP Memihak Salah Satu Calon, Muscab DPC Hanura Lampura Ditunda

  • Bagikan
Suasana Muscab II DPC Partai Hanura Lampung Utara

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Musyawarah Cabang II DPC Partai Hanura Lampung Utara untuk memilih Ketua DPC yang baru, Kamis (15/12/2016) akhirnya terpaksa ditunda hingga batas waktu yang tak ditentukan. Penundaan ini dikarenakan salah seorang kandidat Ketua DPC keberatan dengan surat rekomendasi dari pengurus Hanura pusat yang dinilai memihak kandidat lainnya.

Pantauan di lokasi, penundaan ini berawal dari ‘penolakan” Ahmad Kenedy (kandidat Ketua DPC) atas surat rekomendasi dari pengurus Partai Hanura pusat yang memuat nama Ali Darmawan (kompetitor Ahmad Kenedy).

Rekomendasi itu dianggap sebagai Ahmad Kenedy sebagai sebuah perlakuan yang tak adil dan dianggap sebagai bentuk ‘intervensi’ pusat untuk memuluskan Ali Darmawan terpilih sebagai Ketua DPC yang baru.

Ternyata, ‘penolakan’ Ahmad Kenedy ini mendapat respon positif dari seluruh pengurus anak cabang (PAC) yang hadir dalam Muscab tersebut. ‘Penolakan’ ini membuat situasi Muscab sempat memanas sehingga pimpinan sidang berikut anggotanya terpaksa menghentikan sementara laju sidang.

Setelah bermusyawarah, pimpinan sidang akhirnya memutuskan untuk menunda Muscab hingga batas waktu yang tak ditentukan. Dengan demikian, kepengurusan DPC terpaksa diambil alih oleh pengurus DPD Provinsi Lampung karena kepengurusan DPC yang lama telah habis masanya pada tahun 2015 silam.

“Muscab ini ditunda hingga batas waktu yang tidak ditentukan,” kata Ketua sidang, Zulkarnain Nurdin yang didampingi Sekretaris sidang Aang Kunaifi dan ketiga anggotanya Hermansyah Agung, Lilik Kridho dan M.Yusuf.

Zulkarnain membenarkan bahwa surat rekomendasi dari pengurus pusat itu diperuntukkan bagi Ali Darmawan, kompetitor Ahmad Kenedy untuk memperebutkan kursi Ketua DPC. Kendati demikian, ia meminta Ahmad Kenedy menyampaikan keberatannya secara tertulis.

“Memang benar, rekomendasi dari pusat itu untuk satu calon atas nama Ali Dermawan. Jadi, saya minta keberatan disampaikan secara tertulis,” urainya.

Sayangnya, para kandidat Ketua DPC Partai Hanura Lampung Utara yang bertarung dalam Muscab seperti Ahmad Kenedy, maupun Ali Darmawan belum berhasil dihubungi.

  • Bagikan