Beranda News Organisasi Pengurus GRN Lampung Resmi Dikukuhkan, Ini kata Ketum DPP GRN

Pengurus GRN Lampung Resmi Dikukuhkan, Ini kata Ketum DPP GRN

831
BERBAGI
Ketua umum (Ketum) DPP Gerakan Rakyat Nusantara (GRN), R Juniono Suhartjahjono bersama para pengurus GRN Lampung yang baru saja dilantik, Sabtu (9 Juni 2018).
Ketua umum (Ketum) DPP Gerakan Rakyat Nusantara (GRN), R Juniono Suhartjahjono bersama para pengurus GRN Lampung yang baru saja dilantik, Sabtu (9 Juni 2018).

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Kepengurusan Ketua DPD Gerakan Rakyat Nusantara (GRN) Provinsi Lampung dan DPC GRN 15 Kabupaten/Kota se-Lampung resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua umum (Ketum) GRN, R Juniono Suhartjahjono, SH yang berlangsung di RM Haji Budiman Jl Teuku Cik Ditiro No. 14 Kemiling, Bandarlampung (bawah Flyover), Sabtu 9 Juni 2018 sekitar pukul 17.30 WIB.

Dalam pelantikan pengurus GRN Lampung itu, ditandai dengan penyerahan pataka, pembacaan SK kepengurusan, pakta integritas, penyemetan pin serta pidato pemaparan visi misi oleh Ketua umum GRN, R Juniono Suhartjahjono, SH.

Dalam sambutannya, Ketua umum GRN, R Juniono Suhartjahjono, SH atau yang akrab disapa Bung Nio ini mengatakan, merasa bangga dengan kepengurusan DPD GRN Lampung serta DPC GRN 15 Kabupaten/Kota se-Lampung yang memiliki jiwa semangat yang tinggi, memiliki SDM berkualitas serta mumpuni meski pelaksanaan pengukuhan kepengurusan GRN ini dilakukan dengan kesederhanaan.

“Dengan dikukuhkannya kepengurusan GRN di Lampung, saya sangat yakin teman-teman memiliki jiwa semangat juang tinggi demi Indonesia kedepan lebih baik lagi. Tujuan didirikannya GRN, yakni untuk rakyat di seluruh nusantara. Jadikan GRN di Lampung ini, sebagai sahabat rakyat dan mitra pemerintah,”ujarnya, Sabtu 9 Juni 2018 petang.

Nio menceritakan, latar belakang lahirnya organisasi Gerakan Rakyat Nusantara (GRN), berdasarkan dari rasa kekeluargaan dalam silaturahmi yang terjalin tanpa batas baik itu suku, agama, status, pendidikan maupun golongan lainnya bersatu dalam visi misi serta tujuan mulia menyatukan bangsa Indonesia.

Menurut Nio, GRN adalah sebuah wadah kekeluargaan yang selalu mengedepankan ke Bhineka Tunggal Ika, saling memberi dan saling menerima dalam segala hal positif untuk membangun kepribadian, kekeluargaan, bermasyarakat demi majunya NKRI yang berideologikan Pancasila.

“GRN berdiri sejak Tahun 2013 lalu, saat ini sudah terbentuk ada di 23 Provinsi termasuk Lampung sekarang ini. Jadi di GRN ini, saya sebagai rakyat Indonesia yang peduli terhadap keadaan sosial dan GRN ini juga bukanlah ajang saya untuk mencari massa bahwa saya ini maju sebagai calon DPR RI, Gubernur ataupun lainnya. Hal itu sama sekali tidak ada dibenak saya,”ucapnya.

Bung Nio juga berpesan, bahwa pengurus GRN Lampung agar bisa menangkal berita hoax yang saat ini beredar didunia maya dan menjelaskan yang sebenarnya kepada masyarakat sesuai dengan fakta dan data. Mari kita bersatu untuk mendapatkan kesejahteraan rakyat menuju Indonesia sejahtera melalui wadah GRN yang legal dan terarah untuk perubahan nyata bukan janji. Sama-sama berjuang, baik untuk diri kita dan juga untuk seluruh masyarakat Indonesia.

“Satukan tekad dalam persatuan kekeluargaan tanpa batas, jadi di GRN ini tidak ada senior maupun yunior kita semua sama. GRN ini bukan milik saya meskipun saya sebagai pencetus dan ketua umum DPP GRN, tapi organisasi ini adalah wadah sosial yang berjalan bersama sama dan organisasi ini juga tidak ada uang,”jelasnya.

Selanjutnya, GRN Lampung yang sudah terbentuk sama-sama berjuang untuk memenangkan pak Jokowi dua periode yang memiliki sistem program kerja, kerja, kerja dan juga sebagai penjembatan agar semuanya rakyat Indonesia bisa menyatu. Seluruh pengurus GRN lampung, rapatkan barisan untuk pemenangan pak Jokowi pada Pilpres 2019 nanti dan harus mulai membangun simpul-simpul ke masyarakat dan basis-basis untuk dukungannya.

“Saya berharap, Lampung di tahun 2018 ini hingga selanjutnya bisa lebih sejahtera lagi. Silahkan dikonsep mengenai permasalahan yang ada di daerah masing-masing, jika memang masih ada ketimpangan di masyarakat,”ungkapnya.

Bahkan dalam sambutannya, Bung Nio juga sempat menyampaikan mengenia ramainya #2019 Ganti Presiden saat ini, dengan santai dan senyum khasnya mengatakan bahwa orang baik dan mau kerja untuk rakyatnya kenapa mesti harus diganti.

“Jadi harus dijadikan sebagai presiden kembali, mari sama-sama kita berjuang menampung aspirasi-aspirasi yang ada di seluruh masyarakat untuk Indonesia agar lebih sejahtera,”pungkasnya.

Loading...