Beranda Teras Berita Pengurus ICMI Pringsewu Dilantik

Pengurus ICMI Pringsewu Dilantik

291
BERBAGI

Pringsewu, Teraslampung.Com—Pengurus Ikatakan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Pringsewu dilantik. Pengukuhan pengurus yang dilakukan Ketua ICMI Provinsi Lampung Berlian Tihang berlangsung di GOR KMNI, Kecamatan Pringsewu.

Pada kesempatan nitu, Berlian Tihan menyerukan kepada seluruh komponen untuk tetap mengikatkan diri pada sikap kekeluargaan, musyawarah, kegotongroyongan, serta nilai religius.

“Jangan sampai elemen bangsa terpecah karena adanya gesekan sosial,” kata Berlian yang juga salah satu calon gubernur Lampung, di Pringsewu, Sabtu (15/3).

Kepengurusan ICMI Pringsewu diketuai Idrus Effendi, yang juga Sekretaris Kabupaten Pringsewu. Masa bakti lima tahun: 2012 hingga 2017 mendatang.

Menurut Berlian, dalam waktu dekat ICMI akan mengadakan pertemuan dan rembukan khusus dengan sejumlah ormas Islam, seperti NU, Muhammadiyah, Persis, Dewan Dakwah Islam, dan lainnya.

“Kami ingin menyerukan Islam yang damai dari seluruh lini. Kami akan mengajak elemen umat Islam dari warna apapun yang memayungi keanekaragaman.”

Selain bertemu dengan ormas Islam, ICMI juga mengadakan pertemuan dengan organisasi kecendikawanan dari lintas agama. “Kami duduk satu meja, ingin semangat kekeluargaan, jangan sampai terpecah karena problem politik,” ucap Berlian.

Menurut Berlian Tihang, ICMI sepakat akan melepas baju politik, /tapi politik yang diserukan ICMI adalah politik luhur. Berlihan juga memastikan ICMI tidak berpolitik praktis.

icmi tidak ikut dalam politik// konsentrasi padalima  hal/ kualitas bekerja/ kualitas berpikir/ kualitas berkarya/ kualitas iman taqwa dan kualitas kehidupan. (isb)

Loading...