Beranda Hukum Pengurus IKAHI Periode 2019-2021 Dilantik

Pengurus IKAHI Periode 2019-2021 Dilantik

201
BERBAGI
Pengurus IKAHI 2019-2021 berfoto bersama usai dilantik.

TERASLAMPUNG.COM — Ketua Umum Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) Suhardi mengukuhkan kepengurusan IKAHI masa bhakti 2019-2021, di Gedung Mahkamah Agung (MA) RI, Jumat 6, Desember 2019.

Suhardi dalam sambutannya menegaskan IKAHI sebagai pelopor kemandirian, kesejahteraan dan profesionalisme Hakim Indonesia telah menghadapi dinamika perkembangan teknologi informasi sehingga pelaksanaan peradilan yang modern sudah tidak bisa ditawar lagi.

“Sebagaimana perintah Ketua MA.RI, Prof Hatta, sebelum ayam berkokok di awal tahun 2020 seluruh Pengadilan Negeri sudah siap untuk melaksanakan peradilan modern berbasis teknologi informasi dalam aplikasi e-court plus didalamnya e-litigasi,” kata Hakim Agung Ketua Kamar Pidana MA RI itu.

Sementara itu, sekertaris IKAHI Ridwan Mansyur, meyakini dengan kepengurusan yang baru ini IKAHI akan makin maju dan kuat berkiprah di masyarakat.

“IKAHI akan bergerak cepat melakukan perbaikan dan kemajuan bagi Hakim Indoensia” ucap Ridwan yang juga merupakan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Lampung itu.

Untuk diketahui pada kepengurusan IKAHI periode 2019-2021 yang baru wajah-wajah muda melengkapi kepengurusan periode ini. Diantaranya Ketua Pengadilan N Negeri (PN) Gedongtataan, Hakim Tinggi Tata Usaha Negara (TUN) Medan, Tirta Irawan serta Ketua PN Gunung Sugih Syamsul Arief.

Beberapa hakim muda tersebut sudah cukup dikenal menjadi relawan IKAHI yang pernah terjun langsung dalam misi-misi kemanusiaan saat indonesia mengalami bencana alam dan kecelakaan pesawat yang merenggut nyawa para hakim beberapa waktu lalu.

Dandy Ibrahim

Loading...
BERBAGI
Artikel sebelumyaBahas Sensus Penduduk 2020, Sekdaprov Lampung Terima Kunjungan BPS
Artikel berikutnyaPembangunan Jalan Hotmix Tanpa Papan Nama Proyek di Lamteng
Portal Berita Lampung: Terkini, Independen, Terpercaya