Pengurus Karang Taruna Kecamatan Bumi Ratunuban Lampung Tengah Dilantik

Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM, Lampung Tengah – Karang Taruna  diharapkan dapat menjadi tonggak dan tunas baru untuk mewarisi estafet kepemimpinan pemerintah saat ini di masa depan. Pernyataan itu disampaikan Wakil Ketua Karang Taruna Lampung Tengah, Elsan Tomi Sagita, saat menghadiri pelantikan Karang Taruna Kecamatan Bumi Ratunuban masa Bhakti 2021-2026, Kamis (17/3/2022).

Menurut Tomi sapaan akrabnya, keberadaan Karang Taruna juga diharapakan mampu menjadi kaki tangan pemerintah, baik dalam pembangunan fisik maupun non fisik.

Tak hanya itu, Wakil Sekretaris Partai Golkar Lamteng itu juga menyampaikan, di tengah badai pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini, Karta diharapkan dapat menjadi pencegah penyebaran Covid-19.

“Karena sebagus apapun pemimpinya dan sebaik apapun programnya, kalau masih di dalam Covid-19 seperti saat ini, banyak program fisik dan non fisik yang tidak terserap dengan sempurna,” kata Elsan Tomi Sagita.

Dengan dilantiknya kepengurusan Karta Kecamatan Bumi Ratunuban, diharapakan untuk dapat menjadi mitra pemerintah dan juga penyambung lidah program pembangunan yang dijalani.

“Semoga Karta Bumi Ratunuban dapat langsung menjalankan program organsiasi, dan melihatkan bakti nyata di tengah masyarakat,” imbuhnya.

Camat Bumi Ratunuban, Wanda Rusli, berharap keberadaan Karta di kecamatan itu dapat menjadi pemersatu dan pengerat antar organisasi kepemudaan.

“Karang Taruna harus dapat berjaya seperti halnya program Bupati Musa Ahmad wan Wabup Ardito Wijaya. Semoga keberadaan Karta di Bumi Ratunuban dapat membantu pemerintah dalam hal-hal yang positif,” jelas Wanda Rusli.

Pada kesempatan itu, terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Bumi Ratunuban 2021-2026 yakni, Sahroni.

Sahroni mengatakan, dirinya siap untuk menjalankan program organsiasi demi kamajuan pemuda dan daerah di masa jabatannya.

“Dengan jabatan yang saya emban ini, semoga cita-cita kesejahteraan bersama, dan Karta Bumi Ratunuban siap menjadi corong pemerintah dalam pembangunan fisik dan non fisik,” pungkasnya.

Wawan Sumarwan