Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Pengurus KKP Lampung Utara Dikukuhkan

Pengurus KKP Lampung Utara Dikukuhkan

318
BERBAGI
Asisten II Sekkab Lampung Utara, Fahrizal Ismail didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Sutikno menjelaskan tugas dan fungsi Koalisi Indonesia Untuk Kependudukan dan Pembangunan, Senin (3/4/2017).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Asisten II Sekretaris Kabupaten Lampung Utara, Fahrizal Ismail mengukuhkan pengurus Koalisi Indonesia untuk Kependudukan dan Pembangunan (KKP) Lampung Utara di Gedung Korpri Kotabumi, Senin (3/4/2017).

“Kami harap, pelantikan para pengurus KKP ini akan berimbas pada meningkatnya jalinan koordinasi tentang pengendalian penduduk di sini,” kata Fahrizal.

Menurut Fahrizal, keberadaan KKP sangatlah diperlukan guna menekan atau mencegah ledakan jumlah penduduk. Karena, KKP memiliki berbagai tugas dan fungsi di antaranya seperti memberikan pemahaman kepada warga tentang dampak dari pernikahan dini, ‎dan mengawal permasalahan berikut perkembangan kependudukan di suatu daerah.

“Untuk itu, KKP harus terus melakukan sosialisasi ‎agar jumlah penduduk dapat terkendali,” papar dia.

Sementara, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana sekaligus Ketua KKP, Sutikno mengatakan KKP memiliki banyak peranan seperti sarana advokasi, sarana jejaring membangun aliansi berbagai pihak, menjadi pusat dan sarana pertukaran informasi mengenai pembangunan kependudukan, dan memberikan rekomendasi kebijakan, serta membantu menggerakkan peran serta dan pemberdayaan masyarakat sebagai mitra kerja‎.

“Salah satu cara pengendalian jumlah penduduk ialah dengan mengikuti program Keluarga Berencana atau KB,” ‎katanya.

Loading...