Pengurus NU Bandarlampung Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

  • Bagikan
Penyuntikan vaksin Covid-19 di kantor PCNU Kota Bandarlampung, Kamis (31/3/2021).
Penyuntikan vaksin Covid-19 di kantor PCNU Kota Bandarlampung, Kamis (31/3/2021).

TERASLAMPUNG.COM — Dinas Kesehatan Bandarlampung melakukan vaksinasi tahap II dosis pertama bagi Pengurus Cabang NU Kota Bandarlampung,  di kantor PCNU di jalan WR Supratman, Telukbetung Utara, Rabu (31/3/2021).

“Vaksinasi yang sudah kita laksanakan sebanyak 55 persen dari yang kita dapatkan dan langsung kita berikan kepada masyarakat dan diberikan sesuai peruntukannya,” jelas Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Edwin Rusli.

“Sedangkan untuk yang divaksin di PCNU itu ada 100 orang untuk katagori tokoh agama dan penyuluh agama,” jelasnya.

Ketua PCNU Kota Bandarlampung Ichwan Aji Wibowo menjelaskan para penerima vaksin Covid-19 itu diprioritaskan untuk para kiyai, pengasuh pondok pesantren, muharrik (kader penggerak) dan para da’i.

“Karena kegiatan mereka tidak boleh berhenti maka kami mengupayakan serta mohon bantuan ke Pemkot dan Alhamdulillah dikabulkan,” jelasnya.

“Kami pun selektif yang menerima suntikan vaksin hari ini memang yang harus meneruskan kegiatan keumatan, kegiatan jamaah dan keagamaan seperti muharrik masjid, kader-kader penggerak. Intinya yang banyak berhubungan dengan jamaah,” kata Ichwan Aji Wibowo yang juga Camat Telukbetung Selatan itu.

Loading...
  • Bagikan