Pengurus OSIS SMPN 1 Baradatu Berbagi Takjil

  • Bagikan
Pengurus OSIS SMPN 1 Baradatu berbagi takjil di dekat Pasar Baradatu, Way Kanan.
Pengurus OSIS SMPN 1 Baradatu berbagi takjil di dekat Pasar Baradatu, Way Kanan.

TERASLAMPUNG.COM, Way Kanan –– Bulan Ramadhan yang penuh berkah dimanfaatkan pengurus OSIS SMPN 1 Baradatu dengan berbagi takjil di Jalan Lintas Sumatera di sekitar Pasar Baradatu, Kabupaten Way Kanan, Rabu (6/6/2018).

Kegiatan Berbagi Takjil tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa dengan harapan sarana suka cita di bulan penuh kebahagian dengan saling berbagi terhadap sesama.

Menurut Nurdiantoro,  pembina OSIS SMPN 1 Baradatu, Ramadhan tahun ini mempunyai kesan tersendiri bagi keluarga besar SMPN 1 Baradatu dengan mengadakan kegiatan program ramadhan berbagi yang dipelopori oleh Pengurus OSIS.

“Para siswa yang tergabung di kepengurusan OSIS akan mengadakan program acara yang berisi santunan terhadap siswa-siswi kurang mampu, santunan kepada masyarakat sekitar sekolah kurang mampu selain dengan kegiatan Takjil on The road hari ini (Rabu/6/6) yaitu berbagi takjil gratis bagi masyarakat umum,”kata Nurdin.

Kepala Sekolah SMPN 1 Baradatu Wartoyo mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pengurus OSIS terrsebut.

“Dengan program ini siswa akan mendapatkan dampak yang positif dimana terdapat nilai-nilai edukasi bagi siswa-siswi karena menumbuhkan rasa saling berbagi dengan sesama, dan mendukung agar program ini tiap tahun dilaksanakan,” kata Wartoyo.

Kegiatan yang merupakan murni inisiatif siswa siswi SMPN 1 Baradatu dengan dimotori oleh pengurus OSIS dengan mengumpulkan infaq dan sedekah  dari siswa dan dewan guru. Infaq dan sedekah itu kemudian disalurkan dalam  berbagai kegiatan ramadhan.

Aan Frimadonaroza

  • Bagikan