Beranda Teras Berita Pengurus Pejuang Siliwangi Lampung Dilantik

Pengurus Pejuang Siliwangi Lampung Dilantik

2689
BERBAGI
Para pengurus Pejuang Siliwangi Indonesia (PSI) dilantik Ketua PSI Lejten Djadja Suparman, di Pondok Rimbawan, Bandarlampung, Sabu (15/3).

Mas Alina Arifin/Teraslampung

Bandarlampung—Ketua Umun Pejuang Siliwangi Indonesia (PSI) Letjen (Purn) Djaja Suparman melantik Ketua DPD Mukhlis Basri dan  Pengurus  PSI Provinsi Lampung masa bhakti 2014—2019 di Pondok Rimbawan, Bandarlampung, Sabtu (15/3).

Usai dilantik, Mukhlis Basri mengatakan pengurus dalam organisasi PSI ini agar punya  rasa cinta dan memiliki karena bila tidak akan sulit mengembangkan organisasi massa ini. Menurut Mukhlis PSI akan berusaha untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak tanpa melihat latar belakang sosialnya.

Mukhlis menegaskan PSI bukanlah organisasi politik dan tidak berafiliasi kepada parpol mana pun. Meskipun tidak berafiliasi kepada parpol tertentu, menurut Mukhlis, setiap anggpta PSI bebas menjadi anggota partai mana pun.

Dia juga meminta agar organisasi Pejuang Siliwangi memiliki peran dalam pembangunan ekonomi dan politik di Provinsi Lampung. Meski begitu, pengurus dan anggota PSI tidak disarankan masuk atau berafiliasi ke parpol tertentu.

“Bebas saja mau pilih parpol mana,” kata dia.

Mukhlis mengakui keanggotaan PSI Lampung merupakan presentasi 70 persen warga dari suku Banten dan Jawa Barat dan sisanya 30 persen berasal dari multisuku. Sesuai dengan sejarahnya, PSI pertama kali berkembang di daerah Sunda, Jawa Barat.

“PSI menumbuhkembangkan multikultur. Semangat nasionalisme dan Bhineka Tunggal Ikha menjadi ciri yang menonjol,” ujarnya.

Pelantikan ketua dan pengurus  berdasarkan SK nomor ; Skep 019/DPP-PS/IX/03/A.1/2014 yang dikeluarkan oleh DPP Pejuang Siliwangi.  Hadir dalam acara tersebut Ketua Komnas HAM SN Laila, Cagub / mantan  Sekda Lampung Berlian Tihang, anggota dewan provinsi dan sejumlah pejabat Lampung lainnya.

Mukhlis berharap dengan dikukukuhkannya pengurus baru PSI Lampung pada masa mendatang kiprah PSI akan lebih baik. “Bukan hanya di tingkat provinsi, tetapi juga sampai di tingkat kabupaten dan kota di Lampung,” kata dia.

Loading...