Beranda News Pers Pengurus PWI Lampung 2017-2022 Dilantik

Pengurus PWI Lampung 2017-2022 Dilantik

84
BERBAGI
Pelantikan pengurus PWI Lampung 2017-2022, Rabu (26/4/2017).

TERASLAMPUNG. COM – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Lampung dilantik oleh Ketua PWI Pusat Margiono di Swiss Ball Hotel Lampung, Rabu (26/4/2017). Pelantikan diawali dengan diskusi tentang “News or Hoax” oleh tiga pembicara PWI Pusat: Ketua Ketua Bidang Daerah PWI Pusat Atal S Dapari, Ketua Presedium Jaringan Wartawan Anti Hoax (Jawah) Pusat Agus Sudibyo, dan Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Teguh Santosa.

Supriyadi Alfian yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PWI Lampung pada Konferensi PWI Lampung di Hotel Sheraton, November 2016 dilantik bersamaan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 dan HUT ke-71 PWI.

“Kepengurusan PWI Lampung memang gemuk tapi PWI daerah yang paling menonjol secara nasional memang PWI Lampung,” ujar Margiono.

Dalam sambutannya, Margiono mengatakan PWI Lampung yang sudah paling sering mengadakan sekolah jurnalistik (SJI) dan uji kompetensi wartawan (UKW). “Secara nasional, Mas Pri paling terkenal di kalangan teman-teman yang tergabung dalam PWI,” katanya.

Ditambahkannya, di Indonesia, ada tiga organisasi wartawan yang sudah terverifikasi Dewan Pers, yakni PWI yang beranggotakan 20 ribuan wartawan, AJI yang beranggotakan 2.000-an jurnalis, dan IJTI sekitar 1.500 jurnalis.

Hadir pada acara tersebut, Sekda Lampung Sutono, Ketua Golkar Lampung Arinal Junaidi, Wakil Bupati Tulangbawang Heri Wardoyo, Wakil Walikota Bandar Lampung Yusuf Kohar, para wakil rakyat, wakil partai, ormas, dan masih banyak undangan lainnya.

TL/ILS/Herman Batin Mangku

Loading...