Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Pengurusan Dokumen Kependudukan di Lampura Hanya 10 Menit

Pengurusan Dokumen Kependudukan di Lampura Hanya 10 Menit

252
BERBAGI
Kepala Dinas Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil‎ Lampung Utara, Azhar Ujang Salim

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Kepala Dinas Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil‎ Lampung Utara, Azhar Ujang Salim menyatakan pelayanan pengurusan dokumen kependudukan menggunakan mobil online keliling hanya memakan waktu 10 menit saja.

“Kalau normal alias tak ada kendala teknis, lama waktu pengurusan dokumen penduduk hanya sekitar 10 menit saja,” kata dia saat ditemui usai peluncuran mobil online keliling pelayanan pengurusan administrasi penduduk yang dilakukan oleh Bupati Agung Ilmu Mangkunegara.

A. Ujang Salim mengaku, mobil online keliling ini telah diujicobakan di Kecamatan Abung Surakarta. Saat proses uji coba dilakukan, warga di daerah tersebut terlihat sangat antusias karena cukup membantu dalam pembuatan atau pengurusan dokumen kependudukan seperti perekaman E-KTP, kartu keluarga, dan akte kelahiran yang mereka butuhkan.

“Alhamdulillah, warga di sana sangat antusias menyambut mobil itu. Semoga, mobil ini dapat terus bermanfaat bagi warga,” harapnya.‎

Bupati Agung Ilmu Mangkunegara meluncurkan mobil pelayanan administrasi kependudukan keliling yang akan menyambangi warga di berbagai pelosok di daerahnya. Launching mobil berbasis internet ini dilakukan di halaman kantor Pemkab Lampung Utara.

“Mobil ini untuk memberikan pelayanan kepada warga di pelosok – pelosok yang ingin mengurus dokumen kependudukan mereka hingga tak perlu repot – repot ke kantor kecamatan atau Dinas Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil,” terangnya usai launching.