Beranda Ruwa Jurai Way Kanan Penjabat Bupati Waykanan Dukung Jihad Pemuda Ansor

Penjabat Bupati Waykanan Dukung Jihad Pemuda Ansor

41
BERBAGI
Ketua PCNU KH Nur Huda (dua kanan) menyerahkan buku NU Mengawal Perubahan Zaman kepada Pj Bupati Albar Hasan Tanjung (dua kiri)  disaksikan Wakapolres Kompol Henggar (kiri) dan Ketua PC GP Ansor Gatot Arifianto (kanan).

Way Kanan,Teraslampung.com – Penjabat Bupati Way Kanan Provinsi Lampung Albar Hasan Tanjung mendukung gerakan jihad yang dilakukan para anggota Pemuda Ansor Waykanan Yakni, jihad untuk mengedepankan persatuan dan kesatuan hingga dakwah mengajak masyarakat menghindari radikalisme.

“Salah satu jihad yang benar adalah melawan kebodohan, yang dilakukan Gerakan Pemuda Ansor melalui Bimbingan Belajar Pasca Ujian Nasional atau BPUN itu sudah  sudah tepat. Mengajak masyarakat untuk tidak terjebak dalam radikalisme dilakukan NU itu juga jihad yang sesuai dengan agama dan negara,” ujar Albar di Blambangan Umpu, Senin (8/2).
   
Kepada Ketua PCNU KH Nur Huda, Ketua Lakpesdam Supri Iswan, Ketua PC GP Ansor Gatot Arifianto, mantan Dandim Kabupaten Lampung Barat itu meminta NU senantiasa menjadi perekat masyarakat dan terus bergerak supaya anak-anak bangsa tidak lagi menjadi korban radikalisme.

Menurut Kiai Huda, NU merupakan organisasi yang tidak lelah menyerukan NKRI Harga Mati diberbagai kesempatan. Pada puncak peringatan Hari Lahir NU ke 90 berlangsung 7-9 Februari, PCNU Way Kanan menggelar Musabaqah Budaya Islam Nusantara.
   
Beberapa lomba dalam kegiatan itu adalah menulis opini oleh Pergerakan Mahasiwa Islam Indonesia (PMII), serta mengarang dan membaca puisi oleh Persatuan Guru Nahldatul Ulama (Pergunu). Temanya, ujar Supri Iswan menambahkan: “Kami tidak takut! Peran Serta NU Dalam Menangkal Aksi Radikalisme dan Terorisme.
   
“Sasaran lomba adalah pelajar, ini adalah upaya nyata, langkah kecil yang semoga bermakna dilakukan NU untuk Indonesia,” paparnya.
   
PC GP Ansor Way Kanan mengajak generasi muda muslim di bumi Ramik Ragom untuk berjihad demi masa depan mereka melalui BPUN. Pelaksanaan kegiatan BPUN sementara ini dilaksanakan di 47 kota dari 60 kota yang akan menyelengarakan, salah satunya adalah Way Kanan. Pendaftaran online dilakukan mulai 1 Februari hingga 30 Maret 2016 di http://mataair.or.id/program/pendaftaran-bpun-2016/.
   
“Merancang masa depan gemilang adalah jihad. Kami mengundang generasi bangsa Way Kanan tidak mampu namun memiliki prestasi, rangking 1-10 untuk berani masuk berpendidikan lebih tinggi melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Bagi yang berminat jangan lupa mendaftar Bidik Misi. Insya Allah, BPUN akan semakin berkualitas dan menjadi jalan masuk PTN,” ujar Gatot.

TL-rls