Beranda News Pilbup Penjaringan Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati di Hanura, Baru Yusrizal Kembalikan Berkas

Penjaringan Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati di Hanura, Baru Yusrizal Kembalikan Berkas

387
BERBAGI
M. Yusrizal memaparkan visi dan misinya sebelum mengembalikan berkas pencalonan Bupati atau Wkail Bupati di Partai Hanura Lampung Utara, Senin (10/7/2017).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Sejak dibukanya pengembalian berkas pencalonan Bupati atau Wakil Bupati pada 5 Juli 2017 lalu, baru Wakil Ketua DPRD Lampung Utara yang tercatat mengembalikan berkas pencalonan kepada tim penjaringan Partai Hanura Lampung Utara.

“Beliau mengembalikan berkas untuk pencalonan Bupati atau Wakil Bupati,” kata Sekretaris Partai Hanura Lampung Utara, Yurman Erhan, di kantornya yang berada di Jalan Etsiko Siomi, Kotabumi, Senin (10/7/2017).

Yuman menjelaskan, sejatinya, masih ada enam kandidat Bupati dan Wakil Bupati lainnya yang belum mengembalikan berkas pencalonan. Keenam calon itu, di antaranya petahana Agung Ilmu Mangkunegara, ‎mantan Bupati Zainal Abidin, Nerozelly Agung Putra, bendahara Partai Golkar Lampung, Aprozi Alam.

Kendati demikian, dari beberapa nama kandidat tersebut, telah didapat kepastian kapan mereka akan mengembalikan berkas. Aprozi Alam misalnya, yang bersangkutan telah memberitahukan akan mengembalikan berkas pada tanggal 13 Juli mendatang. Selanjutnya, pada tanggal 15 Juli mendatang, akan ada mantan Bupati Zainal Abidin yang akan mengembalikan berkas.

“Kalau pak Bupati Agung hingga kini belum ada pemberitahuan kapan akan mengembalikan berkas. Begitupun dengan pak Nerozelly,” terang dia.

‎Dari tujuh kandidat yang mengambil berkas, lima di antaranya mengincar posisi calon Bupati. Sedangkan, posisi calon Wakil Bupati diincar oleh tiga kandidat. ‎Pengembalian berkas dari keenam kandidat tersebut harus telah dilakukan paling lambat tanggal 19 mendatang. Pasalnya, tanggal 19 Juli akan menjadi hari terakhir pengembalian berkas pencalonan.

“Pengembalian berkas dijadwalkan laping lambat dilakukan pada tanggal 19 mendatang,” jelasnya.‎

Sejak dibukanya penjaringan calon Bupati atau Wakil Bupati, tim penjaringan Partai Hanura berhasil menjaring tujuh kandidat. Ketujuh kandidat itu akan bertarung untuk memperebutkan posisi calon Bupati atau Wakil Bupati.

Posisi calon Bupati Partai‎ Hanura diincar oleh petahana Agung Ilmu Mangkunegara, mantan Bupati Zainal Abidin, Nerozelly Agung Putra, Aprozi Alam dan M. Yusrizal. Sedangkan posisi calon Wakil Bupati diincar oleh Wakil Bupati Sri Widodo, Arizo Fhasha Wiliam Abung, serta M. Yusrizal