Beranda Hukum Penjelasan FISIP Unila Tentang Meninggalnya Mahasiswa Jurusan Sosiologi

Penjelasan FISIP Unila Tentang Meninggalnya Mahasiswa Jurusan Sosiologi

74
BERBAGI
Aga Trias Tahta (Foto: Istimewa)
Aga Trias Tahta (Foto: Istimewa)

TERASLAMPUNG.COM — Dekan FISIP Universitas Lampung (Unila) Dr. Syarief Makhya mengungkapan rasa duka cita mendalam dan meminta semua pihak bersabar menunggu hasil pendalaman kasus meninggalnya Aga Trias Tahta (19), mahasiswa jurusan Sosiologi, pada Minggu, 29 September 2019.

Aga Trias Tahta (urusan Sosiologi angkatan 2019) dinyatakan oleh pihak medis meninggal pada hari Minggu tanggal 29 September 2019 pada saat mengikuti Pendidikan Dasar (Diksar) yang diselenggarakan UKM Pecinta Alam (PA) Cakrawala FISIP Unila.

“Atas nama lembaga FISIP Unila kami menyampaikan permohonan maaf atas peristiwa tersebut khususnya pada orangtua dan pihak keluarga, dan kami menyatakan bertanggung jawab atas peristiwa tersebut,” kata Syarief Makhya dalam rilis yang dikirim ke redaksi Teraslampung.com, Selasa, 1 Oktober 2019.

Syarif mengaku pihaknya saat ini sedang melakukan  pendalaman dan pengkajian secara komprehensif sesuai fakta kejadian tanpa ada yang ditutup-tutupi agar kami tidak gegabah dalam mengambil keputusan.

“Mohon kesabaran semua pihak menunggu hasil pendalaman dan pengkajian tersebut. Apabila hasil pendalaman dan pengkajian ada unsur-unsur pelanggaran terhadap aturan kemahasiswaanmaka akan diberikan sanksi sesuai dengan aturanyang berlaku,” katanya.

 

Loading...