Penjualan Vocer Indosat 2,5 GB di Pringsewu Meningkat

  • Bagikan
Head Of Tradisional (HOT) Indosat Cluster Tanggamus, Candra Wijaya.
Head Of Tradisional (HOT) Indosat Cluster Tanggamus, Candra Wijaya.

TERASLAMPUNG.COM, PRINGSEWU — Indosat Kabupaten Pringsewu saat ini sedang meningkatkan penjualan vocer data 2,5 GB dengan harga Rp12 ribu masa berlalu lima hari untuk menarik pengguna anak muda.

Menurut Head Of Tradisional (HOT) Indosat Cluster Tanggamus, Candra Wijaya di Desa Wonokarto penjualan voucher 2,5 Gb sampai bulan November 2021 mengalami peningkatan yang signifikan.

“Di sini ada 10 gerait dan hampir setiap outlet belanja di atas Rp200 ribu sampai Rp500 ribu/minggu untuk paket data 2,5 GB. Dari informasi para pemilik konter  pasarnya rata-rata anak muda,” katanya di Counter Simba Cell di belakang Pasar Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu Senin 20 Desember 2021.

Menurutnya peningkatan penjualan tersebut disebabkan adanya BTS baru di Desa Wonokarto yang baru lima bulan berdiri di desa tersebut.

“Sebelum ada BTS Wonokarto jaringan Indosat di sini kurang bagus karena pengguna di sini mengandalkan jaringan di Gading Rejo yang jaraknya 2 km. Karena penduduknya padat jelas mempengaruhi kualitas jaringan,” ujar Candra Wijaya.

Selain itu, BTS baru juga meningkatkan penjualan kartu perdana 2GB, penyerapan kartu perdana itu bisa mengubah masyarakat migrasi ke Indosat Ooredoo.

“Penyerapan 2Gb Jauh lebih tinggi, sampai minggu ke dua bulan Desember hampir 80 persen dari 10 outlet yang ada di Sini bisa order 50 kartu/mingggunya. Makanya kami optimis dua tahun kami bisa menjadi market leader,” jelas Head Of Tradisional (HOT) Indosat Cluster Tanggamus, Candra Wijaya.

Di tempat yang sama GTM Marcom Sales Area (SA) Indosat Bandarlampung Agus Hidayat menambahkan dengan adanya BTS Wonokarto sangat mempengaruhi kecepatan internet Indosat.

“Saya uji dengan speed test kecepatan down load mencapai 30mbs sedangkan uploadnya 20mbs. Ini untuk buka youtube dijamin tanpa buffering dan untuk maen game juga bagus,” ujarnya.

Dandy Ibrahim

  • Bagikan