Beranda Teras Berita Festival Krakatau 2014: Penonton Serbu Peserta Karnaval untuk Foto Selfie

Festival Krakatau 2014: Penonton Serbu Peserta Karnaval untuk Foto Selfie

635
BERBAGI

Siti Qodratin/Teraslampung.com

Seorang gadis kecil mejeng dengan peserta karnaval. (Teraslampung.com/oyosshn)

BANDARLAMPUNG- Karnaval Budaya dalam rangka penutupan Festival Krakatau 2014 memukau perhatian warga Bandarlampung. Para penonton sudah menyemut di sekitar Bundaran Tugu Pengantin di Jl. Dr. Susilo (depan Masjid Al Furqon) sejak pukul 13.00 WIB.

Perjalanan peserta pawai, terutama tim dari daerah yang mengenakan pakaian adat yang dimodifikasi dengan kain tapis, menjadi sasaran ‘serbuan’ penonton. Akibatnya, arus perjalanan peserta pawai menjadi tersendat. Para fotografer pun kesulitan mendapatkan momen tepat dengan sudut pengambilan gambar yang pas.

 Bulan (8), warga Bandarlampung, misalnya, mengaku senang bisa berpose bareng dengan peserta karnaval yang mengenakan kostum unik yang divariasikan dengan khas Lampung. Demikian juga dengan Juwita (10). Juwita tampak bolak-balik minta diajak foto bersama oleh orangtuanya dengan kontingen karnaval.

Parade budaya: berebut selfie. (Foto: Teraslampung.com/Oyos Saroso HN)

“Seru sih acaranya, tapi sepertinya lebih meriah pawai karnavalnya yang tahun 2012 lalu. Dulu lebih ramai pesertanya dan pakaian adatnya lebih variatif. Dari situ saya sedikit-sedikit bisa mengenal budaya Lampung,” kata dia.

Parade Budaya Lampung merupakan agenda tahunan yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Parawisata. Rangkaian kegiatannya memperkenalkan budaya khas Lampung, dan sejumlah destinasi wisata berikut kulinernya dengan tujuan untuk meningkatkan wisatawan lokal dan mancanegara untuk datang ke provinsi tersebut.

Dalam mempromosikan berbagai potensi wisata dimiliki provinsi itu, pemerintah membuat rangkaian kegiatan festival yang dikemas dengan tour menuju Teluk Semaka, Teluk Stabas, Radin Jambat dan tur ke Way Kambas.

Upaya yang dilakukan untuk meningkatkan wisatawan datang ke sejumlah potensi wisata di Lampung itu, pemerintah mempermudah akses jalan, keamanan , dan penunjang lainnya.

Loading...