Penuhi Permintaan, Masa Pendaftaran Kerja Sama Media Lampura Diperpanjang

Kantor Dinas Komunikasi dan Informasi Lampung Utara
Kantor Dinas Komunikasi dan Informasi Lampung Utara
Bagikan/Suka/Tweet:

Feaby Handana | Teraslampung.com

Lampung Utara–Proses pendaftaran pendaftaran kerjasama media melalui Sistem Kerja Sama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara (SIKEPLU) secara online diperpanjang selama empat hari ke depan. Sebelum diperpanjang, pendaftaran ini sendiri dijadwalkan ditutup pada 7 Maret lalu.

‎”Karena banyak permintaan dari rekan – rekan media maka proses pendaftaran secara daring melalui sikeplu.lampungutarakab.go.id‎ diperpanjang hingga tanggal 11 Maret mendatang,” jelas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Doni Ferwari F melalui Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Firmansyah, Selasa (8/3/2022).

Dengan adanya perpanjangan waktu tersebut, pihaknya ingin memberikan tambahan waktu kepada seluruh media massa yang ‎masih mengalami kendala saat melakukan pendaftaran. itu dikarenakan pendaftaran secara daring ini terbilang baru sehingga membutuhkan adaptasi.

“Perpanjangan masa pendaftaran ini merupakan penghargaan Pemkab Lampung Utara terhadap pentingnya keberadaan media massa,” jelasnya.

Sejauh ini telah tercatat ada 292 media baik itu media cetak, online, dan elektronik yang telah mendaftar melalui aplikasi Sikeplu. Diterima atau tidaknya pengajuan kerja sama mereka tersebut akan diumumkan pada 11 April 2022.

“Jika tidak ada halangan, pengumumannya akan dilakukan di tanggal tersebut,” kata dia.

Ia juga mengimbau pihak media massa untuk memanfaatkan layanan operator mereka melalui pesan Whatsapp di nomor 0896 2604 4243 atau melalui email sikeplu.lampungutara@gmail.com. Pihak operator akan memberikan solusi atas persoalan yang sedang dihadapi oleh pihak media dalam proses pendaftaran tersebut.

“Selain itu, rekan – rekan media juga dapat melihat tutorial yang ada jika memang menemui kendala dalam proses pendaftaran,” terangnya.