Beranda Teras Berita Penumpang Padati KRD Seminung Kotabumi-Bandarlampung

Penumpang Padati KRD Seminung Kotabumi-Bandarlampung

502
BERBAGI
Suasana di Stasiun Tanjungkarang (Foto: Teraslampung.com)
Suasana di Stasiun Tanjungkarang (Foto: Teraslampung.com)

Naquib Revolusi, Isbedy Stiawan ZS/Teraslampung.com

Kotabumi—Penumpang Kereta Rel Diesel (KRD) Seminung di Stasiun Kereta Api Kotabumi, Lampung Utara, Kamis (15/5) juga ramai. KRD Seminung tujuan Bandarlampung itu, banyak penumpang harus rela berdiri karena tak kebagian kursi.

Para penumpang dari Kotabumi tujuan Bandarlampung itu untuk memanfaatkan hari libur Waisak mengunjungi taman wisata, seperti Lembah Hijau dan Bumi Kedatun, Tabek Indah, dan Pantai Mutun.

KRD Seminung menyediakan 400 lebih tempat duduk, namun penumpang yang memadati Stasiun KA Kotabumi sejak pagi sudah berada di stasiun untuk memneli tiket. SEBAGIAN besar penumpang kereta api ini, adalah  pelajar yang baru saja selesai menjalani ujian nasional baik tingkat SMA maupun SMP.

Selain mengunjungi taman wisata, warga juga juga bisa mencari lokasi sekolah favorit di luar Kotabumi, Lampung Utara.

Sejumlah penumpang yang dihibungi mengaku memanfaatkan jasa kereta api karena lebih cepat tiba di tujuan. Berbeda jika menggunakan bus antar kota, kereta api tidak lama mengetem di jalan untuk menaikkan dan menurunkan penumpang.

Padatnya jalan raya, dan sejumlah ruas jalan lintas tengah seperti di Lampung Tengah yang kerusakannya parah, akan semakin memperlambat perjalanan.

“Makanya, kami pilih naik kereta api. Selain aman, nyaman, dan cepat sampai tujuan,” kata Reni, pelajar, ke Bandarlampung bersama rekan-rekannya untuk mengunjungi Taman Wisata Bumi Kedatun.

Sementara Novi mengaku ke Bandarlampung karena ingin melihat-lihat perguruan tinggi yang akan dituju kelak setelah kelulusan SMA. “Saya ingin kuliah di Bandarlampung, jadi mau cari-cari informasi kalau tak lolos PT Negeri,” katanya.

Loading...