Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Penyanyi Muda Holaspica Tampil Memukau pada Malam Peringatan HUT ke-23 AJI

Penyanyi Muda Holaspica Tampil Memukau pada Malam Peringatan HUT ke-23 AJI

554
BERBAGI
Holaspica menyanyikan dua lagu pada malam peringatan HUT ke-23 AJI di Cafe Dawiels, Bandarlampung, Minggu malam (27/8/2017).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Penyanyi indie muda dan berbakat, Virdas Eka Diputri atau yang dikenal dengan panggilan Holaspica, tampil memukau pda malam peringatan HUT ke-23 Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan penyerahan penghargaan Saidatul Fitriah 2017 di Cafe Dawiels di Jalan Kartini, Tanjungkarang Pusat, Minggu (27/8/2017).

Sebelum memulai menyanyikan lagu ciptaannya dengan iringan petikan guitar akustiknya, wanita berparas cantik berkacamata itu menyampaikan narasi mengenai latar belakang lagu karyanya tersebut. ia juga memberikan dorongan semangat, untuk para kaum muda agar harus terus berkarya.

Para tamu  khusyuk menikmati lantunan lagu Holaspica berjudul “Elenora” dan “Naik ke Laut”. Holaspica sangat lincah memainkan jari-jarinya untuk memetik gitar akustiknya.

Meski belum banyak didengar dan diketahui, wanita muda berparas cantik dan bertalenta itu, penampilan sangat memukau para tamu undangan yang hadir di malam penganugerahan Saidatul Fitriah dan Kamaroedin Award 2017 rangkaian puncak HUT AJI ke-23 yang digelar di Cafe Dawiels.

Ternyata Holispica yang memiliki suara emasnya tersebut, sebelumnya pernah mencoba belajar di dunia jurnalistik meski hanya sebentar. Akhirnya, Holispica memilih menulis lagu dan bermain musik.

“Saya juga pernah belajar munulis berita, ternyata membuat berita itu tidak mudah dan dunia jurnalistik ini menurut saya rumit. Makanya saya memilih bermain musik,”ungkapnya.

Dikatakannya, ia sangat berterima kasih kepada AJI Bandarlampung yang telah memintanya untuk tampil pada acara malam penganugerahan karya jurnalistik Saidatul Fitriah.

“AJI Bandar Lampung ini, tidak hanya perduli terhadap karya jurnalitik saja. Tapi juga peduli dan perhatian kepada musisi atau seniman lampung lainnya yang memiliki talenta, meski khalayak umum masih belum banyak yang mengetahuinya,”ucapnya.