Penyanyi Senior-Presenter Koes Hendratmo Meninggal Dunia

  • Bagikan
Koes Hendratmo/Foto: dok Instagram
Koes Hendratmo/Foto: dok Instagram

TERASLAMPUNG.COM — Penyanyi senior dan presenter legendaris  Koes Hendratmo meninggal dunia, Selasa, 7 September2021. Meskipun memiliki riwayat sakit jantung dan pernah terpapar Covid-19 pada awal Juli lalu, belum ada kepastian penyebab meninggalnya pria yang pernah menjadi pembawa acara “Berpacu Dalam Melodi” di TVRI itu.

Berita meninggalnya disebarkan mantan presenter kondang, Tantowi Yahya. Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru, Samoa, dan Tonga itu mengunggah kabar duka itu di media sosial.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah sahabat baik kita, Koes Hendratmo hari ini Selasa, 7 Sept 2021 di Jakarta. Semoga Allah menerima semua amal ibadahnya dan menempatkannya di tempat terbaik di sisiNya. Informasi lain menyusul. Tantowi Yahya,” tulis Tantowi.

Koes  selama ini seorang diri di rumahnya. Meninggalnya Koes Hendratmo diketahui setelah asisten rumah tangganya datang ke rumah Koes dan mengetuk pintu beberapa kali tetapi tidak ada sahutan.

“Pembantu, yang biasa datang pagi, tekan bel dan telepon, tapi enggak ada jawaban. Setelah pintu dibuka paksa, ditemukan Mas Koes sudah tidak ada,” kata Tantowi.

 

Koes Hendratmo lahir di Yogyakarta, 9 Februari 1942. Pernikahannya dengan  Hendrawati Bakrie dikarunia tiga anak. Dua di antara tiga anak Koes Hendratmo berprofesi sebagai penyanyi. Yaitu Anda Perdana dan Bonita.

Koes dan Hendrawati kemudian bercerai. Koes menikah lagi dengan Aprilia Puspitawati. Aprilia lebih dulu meninggal pada 20 Mei 2021 di usia 52 tahun karena kanker serviks.

Penyanyi yang piawai menyanyikan lagu-lagu Barat era 60-an hingga lagu-lagu termutakhir ini memiliki beberapa album. Antara lain  Lambaian Bunga (1959), Sansaro (1968), Wanita Wanita (1970), Pop Batak Legendaris (2000), dan My Love for You (2011).

Di halaman Instagram dua anak Koes Hendratmo, yakni musisi, Anda Perdana dan Bonita, belum ada kabar mengenai kabar duka ini. Tapi putri bungsunya, Candisa membuat unggahan layar hitam di Instagram Storynya. “Keinginan terakhirnya. Bangun, tunggu…” tulisnya dalam dua unggahan, dua jam lalu.

Lewat Instagram, Bonita pernah mengabarkan bahwa Koes Hendratmo sempat  terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri pada  awal Juli 2021. Ketika Koes sudah pulih, putri kedua Koes Hendratmo itu mengabarkannya di Instagram: “Alhamdulillah ayah sudah semakin baik masuk minggu kedua isoman. Terus kuat biar terus pulih ya Ayaah,” tulis  Bonita.

 

  • Bagikan