Beranda News Lampung Penyeberangan Bakauheni – Merak Dibuka Kembali Hari Ini

Penyeberangan Bakauheni – Merak Dibuka Kembali Hari Ini

1188
BERBAGI
Suasana di atas kapal yang siap berangkat dari Pelabuhan Bakauheni ke Merak, Senin (8/6/2020). Foto: Putra Bakau

TERASLAMPUNG.COM — Penyeberangan Pelabuhan Bakauheni – Merak dan sebaliknya hari ini (8/6/2020) sudah mulai normal. Meski jalur penyeberangan dibuka kembali, tetapi otoritas pelabuhan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami sudah menerbitkan surat kepada operator pelabuhan, operator kapal penyeberangan untuk normal baru ini mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang sudah diatur pemeirntah,” kata Kepala BPTD Wilayah VIII Banten,Nurhadi, Senin (8/6/2020).

Khusus kapal penyeberangan, kata Nurhadi, pengelola bisa menerapkan protokol kesehatan dari petunjuk teknis kementerian terkait.

“Misalnya,di kantin, kapal pihak kapalharus mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh kementerian terkait.

Untuk para penumpang kapal, mereka juga wajib menggunakan masker dan dalam kondisi sehat. Petugas akan memeriksa calon penumpang.

“Yang penting pakai masker, tidak batuk-tidak pilek-tidak demam, suhu tubuh kan diperiksa, jaga jarak,” katanya.

Menurutnya di Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Bakauheni akan ada petugas yang melakukan pemantauan pelaksanaan protokol kesehatan COVID-19. Yang melanggar aturan tidak bisa menyeberang.

Pembukaan jalur penyeberangan tu disambut gembira para penumpang dan para sopir. Banyak penumpang dan sopir angkutan umum maupun mobil travel yang mengunggah di medsos kisah pengalaman mereka menyeberang dari Bakauheni ke Merak.

“Alhamdulillah kondisi pelabuhan Merak Bakauheni sudah normal baik pejalan kaki, roda dua dan umum artinya penyeberangan. Tanpa syarat. Hanya saja Jaga Jarak dan Gunakan Masker Untuk pembelian tiket menggunakan sistem ONLINE
#Ingat CORONA MASIH MENGINTAI kita,” tulis Putra Bakau, salah seorang warganet yang aktif di media sosial, Senin (8/6/2020).

Loading...