Penyekatan Jalur Mudik, 70 Ribu Kendaraan Diputar Balik

  • Bagikan
Kepala Korps Lalu Lintas (Karkorlantas) Polri Irjen Pol Istiono menyampaikan perkembangan Operasi Ketupat 2021.

TERASLAMPUNG.COM — Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono menyatakan,selama tiga hari penyekatan jalur pemudik sudah ada 70 ribu kendaraan yang diputar balik sehingga penumpangnya gagal mudik ke kampung halaman. Hal itu diungkapkan Irjen Istiono saat  mengecek titik penyekatan di KM 31 Gerbang Tol Cikarang Barat, Sabtu malam (8/5/2021).

“Saya sampaikan bahwa sampai saat ini volume arus kendaraan yang menuju Jawa ini mengalami penurunan sebanyak 73 persen. Kemudian yang menuju Bandung, Jawa Barat turun sampai 78,3 persen. Kemudian yang menuju Sumatera turun sampai 43,3 persen,” kata Kakorlantas.

Menurutnya volume kendaraan pada hari ketiga operasi ketupat ini masih didominasi oleh kendaraan angkutan logistik atau angkutan barang.

BACA JUGA:   Soal Pembakaran Kapal di Perairan Tanggamus, Ini Kata Polda Lampung

Sementara untuk kendaraan yang terpaksa diputarbalikkan dikarenakan tidak memenuhi persyaratan melakukan perjalanan mudik sesuai yang telah diatur, Irjen Pol Istiono menerangkan untuk hari ini total sebanyak 10.869 kendaraan.

“Putar balik kendaraan yang tidak memenuhi persyaratan mudik hari ini sebanyak 10.869 kendaraan. Sementara untuk total selama tiga hari ini sebanyak kurang lebih 70.000 yang sudah kita putar balikkan,” katanya.

Kakorlantas menegaskan, pada hari ketiga pelaksanaan operasi ketupat 2021 secara nasional untuk situasi Kamseltibcarlantas semuanya ini berjalan dengan aman lancar.

Secara bersamaan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, bersama jajarannya dengan menggunakan motor patroli patwal turut datang melakukan pantauan di Posko Penyekatan Larangan Mudik Lebaran 2021, Cikarang Barat.

BACA JUGA:   Dituduh Makar, Sri Bintang Pamungkas Ditangkap

“Kita semua harus berpartisipasi bersama-sama untuk menahan diri agar pandemi covid-19 ini bisa cepat selesai,” imbuhnya.

  • Bagikan