Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Penyerahan Bendera Daerah Tandai Keberangkatan CJH Lamsel ke Tanah Suci

Penyerahan Bendera Daerah Tandai Keberangkatan CJH Lamsel ke Tanah Suci

224
BERBAGI

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

Sekkab Lamsel Ir. Sutono menyerahkan bendera daerah kepada perwakilan Tim Pendampung Haji Daerah Lamsel di Masjid Kubah Intan, Kalianda, Jumat, 5 September 2014. (Teraslampung.com/Iwan Sastra)

KALIANDA- Sebanyak 190 orang Calon Jamaah Haji (CJH) tahun 1435 H/2014 M asal Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (5/9) pagi dilepas keberangkatannya oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Selatan Ir. Sutono, MM, untuk menuju ke tanah suci Mekkah.
   
Acara pelepasan CJH asal Lamsel itu, berlangsung di Masjid Kubah Intan Kalianda, yang ditandai dengan penyerahan bendera daerah Kabupaten Lamsel oleh Sekkab Lamsel mewakili Bupati Lamsel H. Rycko Menoza SZP, kepada Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Lamsel M. Syarief, SQ.
   
Dalam kesempatan itu, Sutono mengingatkan kepada seluruh calon jama’ah haji, agar selama ditanah suci mekkah untuk sama-sama saling menjaga kebersamaan dan kekompakan. Tujuannya, agar semua calon jama’ah haji Lamsel, tidak mendapatkan kendala yang berat selama menjalankan ibadah hajinya.
   
Ia berpesan, sebagai duta bangsa di tanah suci, calon jama’ah haji agar senantiasa menjaga sikap dan nama baik daerah dan negara dari setiap sikap maupun perilaku terhadap seluruh jamaah haji di tanah suci.
   
“Pemkab Lamsel berharap, para CJH asal Lamsel dapat menjaga stamina dengan baik selama berada di tanah suci, agar pada saat menjalankan ibadah haji dalam keadaan yang sehat. Masyarakat Lamsel tentunya akan sama-sama mendoakan agar CJH Lamsel bisa selamat sampai tujuan dan selamat pula saat kembali nanti ke tanah air, dengan menjadi haji yang mabrur,” ujarnya.
   
Sementara itu, Kepala Bagian Bina Mental dan Spiritual (Kabag BMS) Setdakab Lamsel Henry Dunan menjelaskan, 190 CHJ Lamsel yang diberangkatkan tahun ini terdiri dari 92 orang laki-laki dan 98 orang perempuan.
   
Menurutnya, berdasarkan hasil laporan, CJH asal Kabupaten Lampung Selatan tertua di musim haji tahun ini untuk kaum laki-laki berasal dari Kecamatan Palas atas nama Masugim Senidar (86), dan untuk kaum perempuan berasal dari Kecamatan Katibung atas nama Ejah Sakka Musa (94).

CJH termuda laki-laki berasal dari Kecamatan Penengahan atas nama Deni Aliudin Yahya Efendi (25), dan untuk wanita berasal dari Kecamatan Sidomulyo atas nama Nadia Putri Sholehah (18).
   
“Kami berharap  para calon jamaah haji asal Lamsel ini, bisa mentaati dan menghormati berbagai aturan yang berlaku di tanah suci, serta dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan sempurna, sehingga bisa memperoleh gelar haji yang mabrur,” katanya.

Loading...