Beranda News Wisata Penyerang Liverpool Ini Dipilih Sebagai Duta Pariwisata Indonesia

Penyerang Liverpool Ini Dipilih Sebagai Duta Pariwisata Indonesia

72
BERBAGI
Sadio Mane (Soccer/Independen.ie))

TERASLAMPUNG.COM — Kementerian Pariwisata Republik Indonesia memilih bintang Liverpool, Sadio Mane, sebagai Duta Pariwisata. Mane mendapatkan tugas untuk mempromosikan Indonesia di kancah Internasional.

Pesepakbola asal Senegal itu tampil sangat luar biasa bersama Liverpool. Bersama Mohammad Salah, ia berhasil membawa Liverpool bersaing di level teratas.

Mane dipercaya menjadi duta pariwisata Indonesia bukan semata-mata karena prestasinya, tetapi karena ia juga aktif di media sosial.

Akun resmi Mane di Instagram, @sadiomaneofficiel, misalnya pengikutnya mencapai 2,7 juta orang.

“Itu sejalan dengan Kemenpar yang telah go digital, dan sedang mengincar wisatawan milenial,” kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Menurutnya, memilih Sadio Mane sebagai Duta Pariwisata sangat tepat.

“Pertama, sepakbola adalah olahraga paling banyak peminatnya di muka Bumi ini. Kedua, Sadio Mane bermain di klub yang memiliki basis massa cukup besar di dunia, Liverpool. Ketiga, tentu saja faktor si pemain sendiri yang menjadi bintang dan favorit banyak orang,” ucap Menpar Arief Yahya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Perasaan bahagia pun ditunjukkan oleh Mane melalui video pertamanya seusai resmi ditunjuk sebagai Duta Pariwisata.

Dalam video pendek berdurasi 26 detik itu, Mane menyapa publik tanah air dengan bahasa campuran, Indonesia dan Inggris. Mane juga mengenakan kaus bertuliskan “Wonderful Indonesia”, yang merupakan salah satu tagline Kementrian Pariwisata Indonesia.

Menpar Arief Yahya juga mengatakan ada banyak keuntungan yang bisa diraih pariwisata Indonesia lewat pemilihan Sadio Mane sebagai Duta Pariwisata ini.

“Pariwisata Indonesia akan semakin dikenal di luar negeri. Kita yakin akan berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Karena Mane memiliki fans yang cukup banyak. Termasuk di Indonesia,” katanya.

Loading...