Beranda Ekbis Bisnis Penyertaan Modal Pemkot Bandarlampung di Bank Lampung Jadi Rp25 Miliar

Penyertaan Modal Pemkot Bandarlampung di Bank Lampung Jadi Rp25 Miliar

315
BERBAGI
Walikota Bandarlampung Herman HN dan Dirut Bank Lampung Eria Desomsoni usai menandatangani MoU pemasangan tapping box, Rabu (5/9/2018).
Walikota Bandarlampung Herman HN dan Dirut Bank Lampung Eria Desomsoni usai menandatangani MoU pemasangan tapping box, Rabu (5/9/2018).

TERASLAMPUNG.COM — Pemerintah Kota Bandarlampung akan menambah penyertaan modalnya di Bank Lampung dari Rp15 miliar menjadi Rp25 miliar.

“Saya minta sekda tahun 2019 nanti kita akan menambah Rp.10 milyar lagi,” ujar Walikota Bandarlampung Herman HN usai menadatangani nota kesepahaman antara Pemkot Bandarlampung dengan Bank Lampung tentang pemanfaatan tapping box di Ruang Rapat Walikota Bandarlampung, Rabu (5/9/2018).

Menurut Herman HN,  penyertaan modal di Bank Lampung itu cukup menguntungkan bahkan dia memperkirakan  penyertaan modal Pemkot itu akan kembali dalam tempo dua tahun.

“Saya yakin dalam tempo dua tahun uang itu kembali, kenapa saya begitu yakin, saya ini pernah membantu Bank Lampung yang nyaris kolaps waktu saya menjadi Kabiro Keuangan Provinsi Lampung,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Herman HN mengkritik Provinsi Lampung dalam hal penyertaan modal di Bank Lampung yang tidak berubah sejak dia menjadi Kepala Biro Keuangan Provinsi Lampung.

“Masa sampai sekarang penyertaan modal Pemprov Lampung hanya Rp70 miliar. Sejak zaman saya jadi Kabiro Keuangan nilainya sudah segitu,” katanya.

Dandy Ibrahim

Loading...