Perahu Terbalik di Perairan Panjang, 1 Penumpang Tewas

  • Bagikan
Perahu berpenumpang 23 pemancing terbalik di Pantai Panjang, Bandarlampung, Minggu sore (1/1/2017) pukul 17.00 WIB. Seorang penumpang meninggal dalam musibah ini.

Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG– Satu penumpang perahu tewas tenggelam setelah perahu yang ditumpanginya terbalik di perairan Panjang, tepatnya di Kampung Baru, Kelurahan Panjang Selatan, Bandarlampung, Minggu (1/1/2016) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Korban meninggal dunia tersebut adalah, Agus Siswanto (55) warga Kampung Mataram RT. 01 Lk 06, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu.

Puluhan penumpang lain berhasil diselamatkan setelah perayu nelayan yang berada di sekitar lokasi cepat memberikan pertolongan. Para penumpang perahu yang terbalik tersebut, mereka yang diselamatkan langsung di larikan ke Puskesmas Rawat Inap Panjang.

Pantauan teraslampung.com, hingga Senin (2/1/2017) perahu nahas itu masih berada di perairan Panjang, berada di laut berjarak sekitar 150 meter dari bibir pantai.

Menurut salah seorang nelayan bernama Dino (31), perahu tersebut bermuatan 23 orang,.Rencananya mereka akan pergi memancing ikan. Kemudian untuk satu orang bernama Yudi (30), adalah nahkoda dan pemilik perahu warga Kampung Baru, Kelurahan Panjang Utara.

“Saya lihat 24 orang yang ada di perahu itu, sudah tercebur semua di laut dan perahu yang ditumpangi sudah terbalik. Mereka sudah ada yang tenggelam, ada juga yang terapung pegangan perahu. Dari 23 orang penumpang, hanya satu orang yang tewas,”ujarnya saat diwawancari sembari benahi perahu, Senin (2/1/2017).

Menurutnya, semua penumpang berhasil diselamatkan dengan membawa mereka ke bibir pantai, selanjutnya membawa mereka ke Puskesmas Rawat Inap Panjang untuk mendapatkan perawatan medis.

“Saat itu ada empat orang kondisinya kritis, tapi nyawa mereka dapat diselamatkan setelah mendapat perawatan medis di Puskesmas Rawat Inap Panjang,”ungkapnya.

  • Bagikan