Beranda Ruwa Jurai Lampung Barat Peratin di Lampung Barat Diharapkan Dorong Kemandirian Pekon

Peratin di Lampung Barat Diharapkan Dorong Kemandirian Pekon

279
BERBAGI
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus melantik peratin (kepala desa) terpilih Pekon (Desa) Sukajaya, Kecamatan Sumberjaya, Wiwin Wardoyo, Senin (7/1).
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus melantik peratin (kepala desa) terpilih Pekon (Desa) Sukajaya, Kecamatan Sumberjaya, Wiwin Wardoyo, Senin (7/1).

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus melantik peratin (kepala desa) terpilih Pekon (Desa) Sukajaya, Kecamatan Sumberjaya, Wiwin Wardoyo, Senin (7/1).

“Peratin diharapkan dapat mendorong kemandirian pekon dengan cara segera menyusun program yang dapat mensejahterakan masyarakat, kemajuan di bidang ekonomi, infrastruktur, sosial, budaya yang dapat dicapai dengan tata kelola pemerintahan pekon yang baik,” ujar Parosil.

Parosil mengucapkan selamat kepada Wiwin wardoyo yang terpilih sebagai Peratin Suka Jaya. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Sakrul Satirmanudin atas pengabdiannya selama menjadi pejabat Peratin Pekon Sukajaya,

Parosil berharap dengan dilantiknya peratin baru diharapkan lebih memotivasi untuk berkiprah di masyarakat serta memberikan hal-hal yang positif.

“Sehingga  pembangunan di pekon ini bisa ditingkatkan. Peratin memiliki peran penting dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Lampung Barat, khususnya di pekonnya masing-masing,” kata Parosil.

Menurut Parosilm peratin harus dapat menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di pekonnya secara bijaksana, sehingga hasilnya dapat diterima oleh semua pihak.

“Keberhasilan kepemimpinan seorang peratin juga sangat ditentukan kemampuannya dalam melayani dan memperjuangkan kepentingan masyarakat,” katanya.

 

Loading...