Beranda Teras Berita Perbaikan Jalinsum Bakauheni Dikebut

Perbaikan Jalinsum Bakauheni Dikebut

218
BERBAGI

Hermansyah, Isbedy Stiawan ZS/Teraslampung.com

ilustrasi jalan rusak (dok. teras)

Lampung Selatan—Perbaikan jalan lintas Sumatera Lampung, persisnya di KM 80 hingga 85 Desa Buring dan Desa Hata, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, dikebut. Hal itu untuk menghadapi arus mudik Idul Fitri mendatang. Para pekerja menargetkan H min 15 lebaran, jalan di kawasan ini sudah mulus.

Menurut salah satu pekerja, dalam waktu sepuluh hari  jalan yang kondisinya berlubang dan bergelombang lebih dahulu diselesaikan. Sehingga, kata dia, para pemudik dapat melakukan perjalanan dengan nyaman dan lancar.

Dari pantauan Teraslampung.com, pengerjaannya dilakukan dengan sistem mengecor dan pengaspalan hotmik. Dalam sehari pekerja mampu mengerjakan pengaspalan jalan 500 hingga 700 meter.

Para pekerja menargaetkan waktu sepuluh hari, menyusul pengaspalan tahap kedua dan
perbaikan jalan yang rusak ringan. Pada H min 15 Idul Fitri, seluruh pekerjaan jalan lintas sumatera ini rampung.

Untuk mengejar target tersebut, diturunkan 5 alat berat dalam satu titik, serta menambah pekerja  dari sebelumnya 20 menjadi 30 orang.

Sementara, untuk mengindari kemacetan, di daerah ini dilakukan buka tutup jalan dengan
waktu sekitar 10 hingga 15 menit. Mengingat kendaraan yang melintas di kawasan ini cukup padat, terlebih saat bongkaran muatan kapal. Pasalnya, perbaikan jalan tersebut hanya berjarak sekira 10 kilo meter dari Pelabuhan Bakauheni.

Loading...