Perbaiki TPU Panjang Selatan, Warga Kecamatan Panjang Galang Donasi

  • Bagikan
Warga Panjang Selatan, Kecamatan Panjang, Bandarlampung memperbaiki TPU secara swadaya.

TERASLAMPUNG.COM–Masyarakat Kecamatan Panjang saat ini sedang bergotong royong memperbaiki fasilitas tempat pemakaman umum (TPU) di Kelurahan Panjang Selatan yang selama ini kumuh, tanpa pagar, dan rawan terkena luberan air sungai.

“Kami memulai rencana setahun lalu. Namun, kemudian ada pandemi Covid-19. Sekarang kami lanjutkan, secara bergotong royong, swadaya, kami memperbaiki fasilitas TPU yang sudah lama tidak ada perbaikan,” kata Kasmin, Ketua Panitia, Minggu (14/3/2021).

Menurutnya, selama ini TPU tersebut tidak enak dipandang karena tanpa pagar tembok. Saluran air yang berada di dekat makam juga akan diperbaiki agar lebih tertata.

“Kami ingin Kecamatan Panjang terlihat rapi, bersih, indah, dan nyaman. Makam ini ada di tengah Kota Panjang, tidak elok kalau terlihat kumuh,” katanya.

“Saya pribadi sudah menyumbang Rp25 juta untuk perbaikan TPU. Tapi dana itu masih kurang. Kami masih terus menggalang donasi dari  masyarakat dan tokoh masyarakat. Kalau ada yang mau menyumbang batu-bata, pasir, atau semen  kami terima,” kata pamong Kelurahan Panjang Selatan itu.

Kasmin mengatakan, masyarakat yang ingin memberikan donasi baik berupa uang atau material bisa langsung ke Posko Donasi Renovasi TPU Panjang Selatan di Jalan Yos Sudarso KM 10 Panjang Selatan Bandarlampung.

“Posko kami di depan Koramil 410-01/Panjang,” katanya.

 

Loading...
  • Bagikan