Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Percantik Wajah Kota, Pemkot Bandarlampung akan Mengecat Sejumlah Ruko

Percantik Wajah Kota, Pemkot Bandarlampung akan Mengecat Sejumlah Ruko

278
BERBAGI
Jajaran ruko di Jalan Kartini Bandarlampung yang ter;lihat sepi, Senin, 7 Januari 2019.

TERASLAMPUNG.COM — Untuk mempercantik wajah Kota Bandarlampung, Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kota Bandarlampung akan mengecat beberapa rumah toko (ruko) yang berlokasi di pusat kota.

Kadisperkim Yustam Efendi mengatakan programnya tahun 2019 ini terkait keindahan dan kerapihan kota untuk itu pihaknya akan mengecat ulang sejumlah ruko yang cat nya sudah kusam.

“Langkah awal Kita akan memberikan contoh dulu, ruko-ruko di kawasan Bambu Kuning Jalan Kartini sebab sudah banyak yang sudah kelihatan tua dan kusam tapi letak tepat di tengah kota,” katanya, belum lama ini.

Sementara itu salah seoarang pemilik toko yang berada di Jalan Kartini kepada teraslampung.com mengatakan pengecatan ruko tidak perlu karena rukonya  belum lama ini sudah dicat.

“Saya baru mengecat ruko kok. Pintu-pintu dan ornamen  siger sudah saya cat. Lihat saja, ini kan belum luntur,” kata Johan, pria sepuh pemilik toko besi di Jalan Kartini Bandarlampung.

Johan berharap Pemkot tidak menerapkan program yang memberatkan para pedagang.

“Apa lagi dagangang lagi sepi. Coba bapak nunggu di sini sampe sore. Dagan laku seratus ribu saja sudah syukur. Saya ini cuma menghabiskan sisa dagangan, sudah nggak pernah stok barang lagi,” ungkapnya.

Dari pantauan teraslampung.com apa yang disampaikan Johan tentang sepinya pembeli ada benarnya. Puluhan ruko di sepanjang jalan Kartini banyak yang tutup dan ditulis dijual atau disewakan.

Dandy Ibrahim

Loading...