Percha Leanpuri, Putri Gubernur Sumsel Meninggal Usai Melahirkan

  • Bagikan
Percha Leanpuri/Foto: Istimewa
Percha Leanpuri/Foto: Istimewa

TERASLAMPUNG.COM — Kabar duka datang dari Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru. Percha Leanpuri (35 tahun), putri sulung Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru yang juga anggota DPRD RI Dapil Sumsel,  meninggal dunia pada Kamis (19/8/2021) pukul 17.45 di Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang. Percha meninggal dunia usai melahirkan bayi kembar dan sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit.

“Ibu Percha Leanpuri sudah meninggal dunia pada pukul 17.45 WIB. Beliau meninggal dunia di RSMH Palembang setelah sekitar satu pekan dirawat pasca melahirkan,” kata Kabag Humas Protokol Pemprov Sumatera Selatan, Septiandi Permana, Kamis malam (19/8/2021).

Percha Leanpuri sempat menjalani perawatan di RSMH Palembang usai melahirkan bayi kembar pada 16 Agustus 2021 lalu.

Menurut Permana, saat ini jenazah politikus Partai Nasdem itu kini disemayamkan di rumah dinas Griya Agung Palembang untuk disemayamkan. Sebelum dibawa ke rumah dinas, dilakukan pemeriksaan swab dan hasilnya negatif Covid-19

“Jadi saya ingin meluruskan berita yang tersebar. Ibu Percha meninggal dunia dalam kondisi negatif Covid. Pihak RS tadi sudah memastikan swab Ibu Percha negatif,” katanya.

Sebelum meninggal, istri dr. Syamsuddin Isaac itu sempat dinyatakan kondisinya membaik.

Kabag Humas Pemprov Sumsel Septriandi Setia Permana misalnya, sebelumnya mengabarkan bahwa kondisi Percha sempat membaik pascamelahirkan.

Percha Leanpuri, putri sulung Gubernur Herman Deru lahir di Belitang, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur pada 24 Juni 1986. Percha merupakan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Dapil Sumatera Selatan II.

Percha juga merupakan Duta Literasi Sumatera Selatan sejak 2018 lalu. Dan pada usia 23 tahun, Percha tercatat sebagai anggota DPD RI.

 

  • Bagikan