Beranda News Nasional Peresmian MRT Jakarta Rasa Pilpres

Peresmian MRT Jakarta Rasa Pilpres

1166
BERBAGI
Pengunjung acara peresmian MRT Jakarta mengacungkal satu jari dan dua jari saat peresmian MRT Jakarta oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Bundaran HI, Ahad, 24 Maret 2019. (Foto: Tempo/Taufiq Siddiq)

TERASLAMPUNG.COM — Peresmian MRT (mass rapid transit) Jakarta oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi di Bundaran Hotel Indonesia menjadi serasa kampanye pemilihan presiden atau pilpres 2019. Hal itu karena massa pendukung capres nomor urut 01 Jokowi mengacungkan satu jari. Namun, ada pula yang mengacungkan dua jari, simbol dukungan terhadap capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Aksi mereka bersahut-sahutan. Massa yang sudah berkerumun sejak pagi sesekali mengacungkan telunjuknya sambil menyerukan nama Jokowi. Hingga Jokowi di atas panggung pun nama Jokowi semakin lantang terdengar.

Selain itu, tampak juga pengunjung yang menggunakan kaos bertuliskan dukungan kepada Jokowi. “Ya sengaja makai baju ini, karena saya dukung Jokowi,” ujar Jenis Boni, Ahad, 24 Maret 2019.

Boni  mengatakan jika hal tersebut merupakan inisiatifnya sendiri untuk menggunakan kaos tersebut lantaran akan bertemu dengan Jokowi.

Namun dalam keriuahan tersebut, terlihat juga penampakan pendukung capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Kejadian tersebut terlihat saat Jokowi bertanya kepada massa. “Siapa yang sudah nail MRT tunjuk tangan,” ujar Jokowi dari atas panggung.

Sejumlah orang yang menghadiri peresmian MRT Jakarta pun mengacukan telunjuknya sambil bersorak. Ada pula yang mengacungkan dua jari tangannya, merentangkan ibu jari dan telunjuknya, simbol dukungan terhadap Prabowo-Sandi.

Tempo.co

Loading...