Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Pergantian Antar Waktu, Ini Tiga Anggota Baru DPRD Lampung Utara

Pergantian Antar Waktu, Ini Tiga Anggota Baru DPRD Lampung Utara

245
BERBAGI
Ketua DPRD Lampung Utara, Rachmat Hartono menyaksikan penandatangan dokumen pengambilan sumpah tiga anggota DPRD yang baru periode 2014 - 2019
Ketua DPRD Lampung Utara, Rachmat Hartono menyaksikan penandatangan dokumen pengambilan sumpah tiga anggota DPRD yang baru periode 2014 - 2019

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–DPRD ‎Lampung Utara menggelar sidang paripurna istimewa Pengganti Antar Waktu (PAW) bagi tiga anggota legislatif untuk masa jabatan 2014 – 2019 di gedung DPRD, Senin (19/11/2018) sekitar pukul 10.12 WIB.

‎Ketiga anggota legislatif tersebut masing – masing, yakni Lusi Sastra Dewi menggantikan Rafles Susanto dari Partai Bulan Bintang, Alamsyah menggantikan Ria Kori dari Partai Demokrat, dan Hery Yanto menggantikan Johan Safiri dari Partai Hanura.

Ketiganya ‘terpaksa’ digantikan karena pindah partai dalam Pemilihan Legislatif tahun 2019 mendatang. Rafles Susanto dan Ria Kori diketahui telah pindah ke PKS, sedangkan Johan Safiri diketahui pindah ke Partai ‎Gerindra

Prosesi pengambilan ‎sumpah jabatan ini dilakukan oleh Ketua DPRD Lampung Utara, Rachmat Hartono yang didampingi oleh unsur pimpinan DPRD lainnya. Adapun dari kalangan eksekutif, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara mendelegasikan Pelaksana Harian Sekretaris Kabupaten, Sofyan untuk hadir.

“Selamat bertugas kepada anggota legislatif yang diambi sumpahnya hari ini. Semoga dengan sisa masa jabatan yang singkat ini, rekan – rekan dapat bekerja dengan maksimal untuk mengabdikan diri kepada Lampung Utara,” kata Rachmat Hartono.

Selaku anggota DPRD Lampung Utara yang baru, menurut Rachmat, ‎hendaknya mereka segera beradaptasi baik terhadap lingkungan kerja maupun dengan tugas pokok dan fungsinya masing – masing.

“Kepada anggota DPRD yang digantikan, terima kasih atas kerja sama dan dedikasinya selama ini dalam memajukan Lampung Utara,” terangnya.

‎Di tempat sama, Plh Sekkab, Sofyan berharap, penggantian ini akan membuat kinerja lembaga legislatif semakin lebih baik sebagai representasi masyarakat dan salah satu unsur pemerintahan.

“Selamat bekerja kepada anggota yang diambil sumpah hari ini dan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada anggota DPRD yang lama atas pengabdian dan kerja baiknya selama ini,” tutur Sofyan.

Di sisi lain, Alamsyah menyebutkan bahwa akan segera beradaptasi dengan lingkungan kerja dan tupoksinya berikut pelbagai peraturan terkait tupoksi anggota legislatif.

“Langkah ‎pertama yang akan dilakukan ialah beradaptasi dan mempelajari tupoksi DPRD,” kata dia.

Loading...