Peringatan Hari Ibu, Walikota Bandarlampung Buka Lomba Nasi Tumpeng

Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Bandarlanpung Eva Dwiana membuka lomba membuat nasi tumpeng yang digelar Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dalam rangka Hari Ibu 2022 di Gedung PKK, Enggal, Kota Bandarlampung, Rabu (7/12/2022).

Eva Dwiana berharap kepada para ibu di Kota Bandarlampung untuk selalu ingat akan kodrat seorang perempuan yaitu makmum dan suami adalah imamnya.

“Harapan saya kepada para ibu, walaupun sehebat apapun saat kembali ke rumah harus menjadi makmum yang baik. Kita sebagai pimpinan di luar, pekerja di luar tapi kita di rumah sebagai makmum suami kita,” harapnya.

Eva Dwiana berjanji,  anggota GOW akan diberangkatkan ke Yogyakarta untuk studi banding melihat secara langsung kemajuan UMKM di sana.

“Yogja bagus UKM-nya. Harapannya jadi motivasi bagi para ibu meski di rumah kita tetap bisa berkarya apalagi Pemkot sudah memberikan bantuan bagi kelompok ibu-ibu rumahan supaya mereka tetap berkreasi,” katanya.

Sementara itu, ketua penyelenggara lomba nasi tumpeng dalam rangka Hari Ibu, Fatmawati mengatakan lomba ini diikuti 27 peserta dari 48 organisasi anggota GOW.

“Lomba ini yang kami nilai, kreasinya, rasa juga penampilan serta nilai gizinya dan hadiah sudah disiapkan oleh walikota,” ujarnya.

Dandy Ibrahim