Beranda Ruwa Jurai Metro Peringatan HUT BBGRM dan GKG PKK Metro Digelar di Kelurahan Margodadi

Peringatan HUT BBGRM dan GKG PKK Metro Digelar di Kelurahan Margodadi

44
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM, Metro — Pemkot Metro menggelar peringatan Gerakan Nasional Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-44 Tahun 2016, di Halaman Kelurahan Margodadi, Kecamatan Metro Selatan, Senin (30/5).

Hadir pada acara tersebut:  Walikota Metro Achmad Pairin, Wakil Walikota Metro Djohan SE, Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda, Wakapolres Kompol Radius Utama, Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Kota Metro, Para Staf Ahli Walikota dan Asisten Sekda Kota Metro, Kepala Satker di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, Ketua TP-PKK Kota Metro Heriyati Pairin, Ketua GOW Kota Metro Siti Aisyah Djohan, Camat dan Lurah se Kota Metro, serta para undangan lainnya.

Walikota Metro Pairin dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sarana untuk memotivasi semangat toleransi dan meningkatkan kesetiakawanan sosial.

Pairin meminta agar seluruh lapisan masyarakat dapat mempertahankan dan memantapkan semangat gotong royong dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya berharap kepada stakeholder terkait agar dapat melaksanakan 10 program pokok PKK dengan baik, serta mengatasi permasalahan yang sering timbul dalam lingkungan dan masyarakat seperti masalah moral, KDRT, ekonomi kerakyatan, pendidikan, ketahanan pangan, kesehatan, lingkungan, dan sebagainya”, Achmad Pairin.

Walikota Metro beserta jajaran melanjutkan kegiatan dengan meninjau lokasi perlombaan, kemudian menuju ke lokasi pembangunan siring dan berlanjut ke lokasi bedah rumah yang masih berada di wilayah Kelurahan Margodadi, Kecamatan Metro Selatan.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Masnuni selaku ketua panitia pelaksana kegiatan mengatakan, perayaan BBGRM XIII dan HKG PKK ke-44 ini adalah untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat dalam melestarikan nilai budaya gotong royong  sebagai mitra kerja pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat.

“Juga memasyarakatkan gerakan PKK sebagai gerakan yang dikelola dengan prinsip dari masyarakat, oleh masyarakat dan dapat meningkatkan motivasi, kesadaran kader dan masyarakat untuk lebih tahu, mau dan mampu melaksanakan program PKK serta aktif mendukung kegiatan PKK,” katanya.

Ketua GOW Kota Metro Siti Aisyah Djohan, dalam kesempatan ini membacakan sejarah singkat PKK, dilanjutkan dengan pengumuman lomba sekaligus penyerahan hadiah.

Antara lain  Lomba Kader PKK, Lomba Da’i Cilik, Lomba Tahfidzul Qur’an, Lomba Merangkai Garnis, Lomba Kader Posyandu Mandiri, Lomba Pengembangan Posyandu Peduli TAT, Lomba Cipta Menu Masakan Serba Ikan, dan Lomba Cipta Menu Jajan Pasar.

Sementara Ny. Heriyati Pairin dalam sambutanya mengharapkan gar Tim Penggerak PKK senantiasa berkoordinasi dengan jajaran Pemerintah.

“Juga senantiasa menjalin relasi dan kemitraan dengan berbagai pihak untuk keberhasilan visi dan misi Gerakan PKK,” katanya.