Beranda Ruwa Jurai Metro Peringatan Isra Mi’raj, Pemkot Metro Gelar Pengajian

Peringatan Isra Mi’raj, Pemkot Metro Gelar Pengajian

18
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Pemerintah Kota Metro dan PHBI Kota Metro menggelar pengajian dalam rangka peringatan Isra-Mi’raj Nabi Besar Muhammad Saw 1437H Tahun 2016  di Masjid Taqwa Kota Metro, Rabu (18/5).

Pengajian tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Metro Achmad Pairin, Sekda Kota Metro Ishak, Asisten 1 Masnuni, Wakapolres Kota Metro Kompol Radius Utama, Kepala Kantor Kemenag Kota Metro Hi. Qomaru Zaman, Kepala Satker di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, Al-Ustadz KH. Zakaria Ahmad.

Peringatan Isra’ Mi’raj merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun diperingati oleh umat Islam hampir diseluruh penjuru dunia.

Dalam sambutannya, Walikota Metro menyampaikan bahwa pengajian dalam rangka Isra Mi’raj ini tentunya, sekaligus menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1437 H yang sebentar lagi akan tiba.

Pairin berharap sebagai umat Islam dapat melaksanakan ibadah puasa dan ibadah lainnya dengan lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya, dapat beribadah dengan hati yang tulus, ikhlas, dengan semata-mata mengharap Ridho Allah SWT.

“Mengingat Bulan Suci Ramadhan akan tiba, saya atas nama pemerintah kota metro menyampaikan permohonan maaf, jika terdapat kehilafan dan kesalahan, baik yang disengaja maupun yang tidak sengaja dalam mengemban amanah memimpin Kota Metro. Selamat menunaikan ibadah puasa.” katanya.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan menyimak Mou’idzatul Hasanah siraman rohani yang disampaikan oleh Al-Ustadz KH. Zakaria Ahmad, BA.