Beranda News Pusiban Peringatan Nuzulul Quran, Gubernur Ingatkan Pelayanan Publik Jelang Mudik Idul Fitri

Peringatan Nuzulul Quran, Gubernur Ingatkan Pelayanan Publik Jelang Mudik Idul Fitri

82
BERBAGI
Gubernur Ridho menyerahkan bingkisan pada peringatan Nuzulul Quran di Mahan Agung, Kamis malam (24/6/2016).

BANDARLAMPUNG- Gubernur  Lampung M Ridho Ficardo meminta seluruh jajarannya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, khususnya menjelang mudik Lebaran. Beberapa substansi yang perlu mendapat perhatian adalah ketersediaan sembako dan BBM, kondisi keamanan dan ketertiban serta angkutan Lebaran.

“Untuk  itu diperlukan strategi dan langkah-langkah  operasional  yang koordinatif seluruh pihak terkait,” kata Gubernur pada peringatan Nuzulul Quran yang digelar Pemerintah Provinsi Lampung,  Kamis malam (23/6) di Mahan Agung Rumah Dinas Gubernur Lampung.

Gubernur menghimbau kepada anggota Fokorpimda Provinsi Lampung, SKPD terkait dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Instansi/ lembaga vertikal dan stakeholder terkait lainnya. Yakni secara   intensif dapat  melakukan  monitoring  dan evaluasi menyangkut berbagai aspek pelayanan kepada masyarakat. Sehingga perayaan Hari Raya Idul Fitri berjalan aman, nyaman dan khusyuk.

“Marilah kita bangun kebersamaan, persatuan, dan kesetiakawanan dalam membangun Provinsi Lampung menjadi Provinsi yang lebih Maju dan Sejahtera,”ajak Gubernur.

“Peringatan Nuzul Qur’an bagi umat Islam memiliki nilai yang sangat  strategis. Yakni momentum diturunkannya kitab suci Al Qur’an kepada Rasulullah SAW. Diharapkan akan meningkatkan motivasi bagi masyarakat untuk lebih mencintai Al Qur’an,” katanya.

Acara dihadiri Kapolda Lampung, Danrem Gatam,Kajati Lampung, Kepala Pengadilan Tinggi, Ketua MUI Provinsi Lampung, Pimpinan Pondok Pesantren, Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta Pejabat Eselon II, III, IV dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Saat menanti waktu berbuka tiba, Gubernur dan Anggota Fokorpimda serta seluruh masyarakat yang hadir mendengarkan Hikmah Nuzul Qur’an dari Ustad H.Asef Nurjamil.