Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Peringati 1 Muharam, Kwarcab Bandarlampung Lakukan Bersih Pantai

Peringati 1 Muharam, Kwarcab Bandarlampung Lakukan Bersih Pantai

73
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM  – Antusias warga Kecamatan Panjang dan Gerakan Pramuka serta anggota TNI dalam melakukan bersih-bersih pantai dapat diacungi jempol. Pasalnya, mereka terlihat semangat dan bahu membahu dalam membersihkan pesisir pantai, yang ada di Taman Kabarti.

Kegiatan bersih-bersih pantai yang digagas Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Bandarlampung ini, menggandeng Kodim 0410 KBL bersama dengan masyarakat Panjang untuk melakukan kegiatan bersih-bersih pesisir pantai, dipusatkan di Taman Pantai Kabarti yang berada di Jalan Nelayan Kampung Baru 3, Kelurahan Panjang Utara, Kecamatan Panjang, pada Minggu(1/9).

Bersih-bersih pesisir pantai bandarlampung ini, merupakan rangkaian dalam peringatan tahun baru islam, 1 Muharam 1441 Hijriyah, yang jatuh tepat pada 1 September 2019.
Ketua Kwarcab Pramuka Bandarlampung, Eva Dwiana mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati satu muharam, pihaknya bersama anggota pramuka, anggota Kodim 0410/KBL dan seluruh eleman masyarakat yang ada dikecamatan Panjang turun langsung ke kawasan pesisir untuk membersihkan sampah yang ada di Taman Terbuka Hijau Taman Pantai Kabarti.

Menurut dia, pembersihan pantai ini tidak bisa langsung selesai dalam satu hari,  tetapi harus secara bertahap.

”Kita akan komunikasi dengan Pemerintah Bandarlampung untuk minta solusi dan juga bicara dengan perusahan yang berada disekitar sini, untuk memberikan masukan dan motivasi kepada masyarakat agar bisa menjaga lingkungan,” ujar Bunda Eva sapaan akrabnya.

Sementara, Komandan Kodim 0410/KBL, Letkol Inf Romas Herlandes mengatakan, pihaknya sangat mensuport kegiatan yang dilakukan anggota pramuka ini, agar lebih peduli dengan lingkungan.

“Mudah-mudahan setelah kegiatan ini bisa ditindaklanjuti oleh warga yang berdomisili disekitar pantai, dalam kegiatan ini juga, kodim 0410/KBL menurunkan anggotanya yang berasal dari 4 koramil,” ungkap dia.

Loading...